Singkawang Wakil Kalbar di Forum Media Nasional

Singkawang

Editor Kiwi Dibaca : 314

Singkawang Wakil Kalbar di Forum Media Nasional
Foto Bersama – Kadis Komunikasi dan Informatika Singkawang, Ahyadi berfotobersama rombongan Forum Komunikasi Media Tradisional Kota Singkawang sebelum berangkat menuju Palembang di Bandara Supadio Pontianak
SINGKAWANG, SP - Kota Singkawang mewakili Kalimantan Barat untuk hadir di Festival Forum Komunikasi Media Tradisional Tingkat Nasional di Palembang dari tanggal 22-24 November 2017.

"Singkawang adalah salah satu kelompok FK Metra terbaik di Indonesia yang diberikan kesempatan mewakili Kalbar untuk tampil pada pertemuan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK)," kata Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Diskominfo Singkawang, Evan Ernanda, Senin (20/11).

SAIK, menurut Evan berkaitan dengan rencana Asian Games 2018 di Palembang. Beberapa kegiatan yang nantinya akan dilakukan dalam SAIK antaralain, Festival Pertunjukan Rakyat, Workshop Kelompok Informasi Masyarakat, Temu Blogger, dan Bako Humas Nasional.

Evan mengatakan, diperkirakan perwakilan yang ikut serta dalam SAIK ini ada sebanyak 3.000 orang dari berbagai daerah.

Di samping itu, event nasional ini juga akan dihadiri sekitar 3.500 peserta dari seluruh Indonesia, baik pejabat tingkat kementerian dan lembaga negara, humas kementerian/lembaga, BUMN/BUMD, perguruan tinggi negeri se-Indonesia, humas sekretariat daerah provinsi/kabupaten/kota se-Indonesia, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Forum Komunikasi Media Tradisional (FK-Metra), serta komunitas Blogger.

Menurut Evan, sebelum pelaksanaan SAIK akan dilakukan Pertemuan Bakohumas Tingkat Nasional, Anugerah Media Humas, Temu KIM Tingkat Nasional, Festival Pertunjukan Rakyat, serta Pameran (Kehumasan, Pelayanan Publik, Produk  layanan unggulan daerah dan produk informasi KIM).

Tujuannya, kata Evan, sebagai salah satu alat penyebaran dan pelayanan informasi serta menyiapkan masyarakat yang siap dalam persaingan dunia global dan perkembangan ITE.

"Melalui program SAIK Tingkat Nasional diharapkan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota dapat bersinergi dengan masyarakat bertujuan untuk meningkatkan kuantintas dan kualitas pembangunan bidang Kominfo yang semakin harmonis," ungkapnya. (rud/jee)