q Suara Pemred − Pelantikan Chui Mie-Irwan Dikawal Personel Gabungan

Pelantikan Chui Mie-Irwan Dikawal Personel Gabungan

Singkawang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 333

Pelantikan Chui Mie-Irwan Dikawal Personel Gabungan
INTERAKSI – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang terpilih, Tjha Chui Mie-Irwan berinteraksi dengan warga ketika masa kampanye lalu. Pasangan pemimpin Kota Singkawang ini akan dilantik, di Kantor Gubernur Kalbar, Minggu (17/12).

Polres Singkawang Koordinasi ke Polda Kalbar


Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nurhidayat
"Pengamanan yang kita lakukan nanti sifatnya pengawalan dari Singkawang  menuju Pontianak"

SINGKAWANG, SP – Polres Singkawang akan menurunkan 303 personel gabungan untuk pengamanan pelantikan Wali Kota Singkawang terpilih, Tjhia Chui Mie-Irwan yang akan digelar di Kantor Gubernur Kalbar, Minggu (17/12).

Kapolres  Singkawang, AKBP Yuri Nurhidayat menjelaskan ratusan personel pengamanan tersebut dari Polres Singkawang, Brimob, Kodim dan dibantu Subdenpom Kota Singkawang.

“Pengamanan yang kita lakukan nanti sifatnya pengawalan dari Singkawang  menuju Pontianak,” kata Yuri, Selasa (12/12).

Apel persiapan pengamanan akan dilakukan di halaman Polres Singkawang, Jumat (15/12). Menurut Yuri, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan Polda Kalbar.

"Sedangkan untuk kegiatan setelah pelantikan, akan dilaksanakan pada 18 Desember 2018 pada saat acara serah terima," ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPRD Singkawang, Sujianto berharap pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang terpilih nantinya berjalan lancar.

"Dan diharapkan setelah dilantik, pemerintahan Kota Singkawang akan semakin baik dari sebelumnya," harapnya.

Dia mengingatkan, agar Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang terpilih nanti betul-betul menjalankan visi misinya sesuai dengan apa yang telah dijanjikannya kepada masyarakat Singkawang.

"Jangan hanya sekadar janji-janji, tapi tunjukanlah bahwa janji itu nyata," ujarnya.

Sebagai Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Singkawang, Sujianto juga mengingatkan Chui Mie yang juga merupakan kader PDIP agar mengimplementasikan instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri  untuk memperhatikan rakyat kecil, khususnya di Kota Singkawang.

"Jadi saya berharap program partai benar-benar disalurkan ke rakyat, dan DPRD Singkawang selalu akan mengawal," katanya.

Taati Pemimpin


Wali Kota Singkawang, Awang Ishak mengucapkan selamat kepada Tjhai Chui Mie-Irwan yang telah mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk memimpin Kota Singkawang lima tahun ke depan.

Awang juga mengajak seluruh masyarakat Kota Singkawang untuk mendukung kepemimpinan Tjhai Chui Mie–Irwan nanti.

"Kepada masyarakat, taatilah pemimpin yang telah dipilih ini," katanya.

Demikian pula kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkot Singkawang.  Awang juga mengingatkan mereka untuk mentaati pemimpin mereka yang baru.

"Tidak hanya taat, tapi juga harus loyal kepada pimpinan, siapa pun dia," ujarnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada Tjhai Chui Mie-Irwan agar bersedia melanjutkan program-programnya yang belum selesai.

"Mana program yang baik-baik untuk kesejahteraan masyarakat tolong tuntaskan," pintanya. (rud/jee)