Phiong Bui Bui Jabat Ketua Disabilitas Kota Singkawang

Singkawang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 182

Phiong Bui Bui Jabat Ketua Disabilitas Kota Singkawang
Ilustrasi. (Net)
SINGKAWANG, SP - Phiong Bui Bui dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Singkawang periode 2017-2022, di Ruang Bumi Bertuah Kantor Wali Kota Singkawang, Minggu (5/8).

“Pengurus yang dikukuhkan ini adalah kepengurusan periode ke II yang telah ada di Kota Singkawang," kata Ketua DPD Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Provinsi Kalbar, Zamhari Abdul Hakim.

Dia berharap, kepemimpinan yang sekarang ini bisa membawa penyandang disabilitas Kota Singkawang menuju arah yang lebih baik. "Namun untuk ke arah itu tentu adanya dukungan dari pemerintah, masyarakat dan pihak-pihak yang peduli dengan penyandang disabilitas," ujarnya.

Dia berharap, keberadaan penyandang disabilitas bisa diketahui semua pihak. Terutama pihak-pihak yang berwenang mengambil suatu keputusan dan kebijakan dalam pembangunan daerah.

"Jangan sampai suatu keputusan atau kebijakan yang dibuat, tidak memperhatikan, tidak mempertimbangkan kebutuhan dan kepentingan kami para penyandang disabilitas. Karena kami juga punya hak untuk itu," ungkapnya.

PPDI adalah suatu organisasi induk atau payung dari seluruh organisasi kecacatan yang ada di Indonesia, yang didirikan sejak tanggal 11 Maret 1987 dan telah mendapat pengakuan sebagai organisasi sosial berdasarkan surat keputusan Departemen Sosial. "Dan telah menjadi anggota organisasi kecacatan international," jelasnya. (rud/ang)