Polres Singkawang Ringkus Pengedar Narkotika

Singkawang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 479

Polres Singkawang Ringkus Pengedar Narkotika
Singkawang, SP - Polres Singkawang menangkap seorang pria yang diduga pengedar narkotika jenis sabu.

“Pelaku berinisial AS alias SK. Dia kami amankan dari sebuah rumah yang beralamat di jalan Pasir Panjang, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Sabtu (10/11) sekitar pukul 08.30 WIB,” kata Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi, Minggu (11/11). 

Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita barang bukti satu tas selempang warna hitam yang didalamnya terdapat uang Rp 200 ribu. Satu dompet merah yang didalamnya terdapat timbangan metal warna hitam.
  Poloso juga menyita satu plastik klip kosong, satu pipet, dan bungkus rokok yang didalamnya terdapat 7 plastik klip kecil transparan berisi narkotika jenis sabu.
?
Terungkapnya kasus ini, berkat laporan masyarakat yang menyebutkan sering terjadi transaksi narkotika di rumah kontrakan tersangka. Polisi melakukan serangkaian penyelidikan dan penggeledahan di TKP. 

“Saat petugas datang, pelaku masih tertidur. Sewaktu dilakukan penggeledahan di dalam kamar pelaku yang disaksikan ketua RT dan warga sekitar, didapat barang bukti. Pelaku mengakui barang ini miliknya yang dibeli dari seseorang di Kampung Beting Pontianak,” kata AKBP Raymond Masegi. 

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009. (rud)