BKD Singkawang Imbau Warga Bayar PBB Sebelum Jatuh Tempo

Singkawang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 646

BKD Singkawang Imbau Warga Bayar PBB Sebelum Jatuh Tempo
Singkawang, SP - Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Singkawang, Muslimin mengatakan sampai tanggal 6 November 2018 realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2018 sudah mencapai Rp 5,572 miliar dari yang ditargetkan sebesar Rp 6,5 miliar.   

“Artinya sampai dengan tanggal 6 November 2018 realisasi PBB sudah mencapai 86 persen,” kata Muslimin, Selasa (20/11).

Muslimin yakin realisasi penerimaan PBB Kabupaten Singkawang akan mencapai target. Berdasarkan pengalaman tahun lalu, peningkatan penerimaan PBB terjadi menjelang akhir tahun.

“Hanya saja untuk ketentuan tahun ini, jatuh tempo masyarakat melakukan pembayaran PBB adalah tanggal 30 November 2018,” ujarnya.

Sehingga batas akhir membayar PBB hanya tersisa kurang lebih dua minggu. Jika ada masyarakat yang membayar PBB tahun ini pada bulan Desember, akan dikenai sanksi denda 2 persen per bulan tunggakan.

Oleh sebab itu, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Singkawang, Muslimin masyarakat Singkawang bisa taat waktu membayar PBB. “Jangan melakukan pembayaran PBB terlambat hingga bulan Desember.”

Jika ada wajib pajak yang membandel, BKD Kota Singkawang  akan menurunkan tim bidang PBB bersama Satpol PP untuk mengimbau wajib pajak yang bersangkutan. (rud)