Wali Kota Perintahkan Pendataan Jalan Rusak di Seluang

Singkawang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 451

Wali Kota Perintahkan Pendataan Jalan Rusak di Seluang
Jalan rusak di Seluang, Singkawang.
Singkawang, SP - Masyarakat Seluang, Kelurahan Mayasopa, Kecamatan Singkawang Timur mengeluhkan akses jalan di daerah mereka yang rusak parah.  

“Rusaknya jalan ini jelas menjadi hambatan bagi masyarakat untuk melakukan segala aktivitas,” kata warga Seluang, Riadi Broto Waseso, Senin (26/11).

Apalagi sekarang memasuki musim hujan, sehingga untuk melintasi jalan tersebut masyarakat harus ekstra hati-hati karena kondisi jalan berlumpur dan licin. 

“Kondisi seperti ini sangat mengganggu masyarakat. Warga kesulitan karena jalan ini satu-satunya akses penghubung kami untuk melakukan segala aktivitas,” ujar Riadi. 

Menurut Riadi, kerusakan jalan di daerahnya sudah berlangsung lama dan sama sekali belum pernah dilakukan perbaikan. “Ini merupakan secuil harapan yang masih masyarakat kami rasakan. Kondisi jalan saat ini membuat daerah kami terisolir.” 

Dia berharap pemerintah memberikan perhatian pada akses jalan. “Ini harus menjadi perhatian serius baik Pemerintah Kota Singkawang maupun Provinsi Kalimantan Barat. Akses jalan ini merupakan akses utama penggerak roda perekonomian warga,” kata Riadi.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan akan mengecek jalan yang dikeluhkan masyarakat. “Mesti kita cek dulu,” katanya.

Wali Kota meminta dinas ataupun camat meninjau dan memberikan data soal jalan yang rusak. “Baik mengenai berapa panjang dan luasnya yang rusak,” ujar Tjhai Chui Mie.

Jika ruas jalan termasuk dalam kewenangan Pemkot Singkawang, Wali Kota akan memerintahkan dinas terkait melakukan perbaikan. Kalaupun jalan itu merupakan kewenangan Pemprov Kalbar, pihaknya siap untuk memfasilitasi. (rud)