Jalan di Kecamatan Sepauk Sintang Rusak

Sintang

Editor Kiwi Dibaca : 969

Jalan di Kecamatan Sepauk Sintang Rusak
JALAN RUSAK – Kondisi Jalan di Kecamatan Sepauk yang sebagian besar rusak parah. Setidaknya ada 11 titik ruas jalan yang kerusakannya cukup parah. Kerusakan terjadi di antaranya ruas jalan Nanga Bayan ke Nanga Pari.
SINTANG, SP - Anggota DPRD Sintang, Kusnadi mendesak Pemkab Sintang untuk segera memperbaiki infrastruktur jalan di Kecamatan Sepauk yang sebagian besar rusak parah.     

Kusnadi mengungkapkan di Kecamatan Sepauk setidaknya ada 11 titik ruas jalan yang mengalami kerusakan parah. Kerusakan terjadi di antaranya di ruas jalan Nanga Bayan ke Nanga Pari.    

"Kerusakan di ruas jalan itu panjangnya mencapai 20 km," katanya, kemarin.      

Kusnadi menyampaikan rusaknya infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Kecamatan Sepauk memang sudah sering dikeluhkan oleh masyarakat. Sebab akibat kerusakan tersebut, aktivitas mobilisasi masyarakat menjadi terhambat. Apalagi jika kondisi hujan, kendaraan roda dua dan roda empat sulit melewati jalan tersebut.     

Disebutkan Kusnadi untuk ruas jalan dari Buluh Kuning hingga Bedayan memang sudah cukup memadai. Sebab sebelumnya sudah dilakukan perbaikan, namun ruas jalan dari wilayah Bedayan ke Nanga Pari mengalami kerusakan parah.     

Dikatakan Kusnadi, Pemkab Sintang telah menganggarkan dana sebesar Rp1, 7 miliar untuk perbaikan jalan tersebut.      Selain ruas jalan, ada satu jembatan yang mengalami kerusakan yakni di Desa Bangun. Jembatan itu terletak di jalan poros antara Desa Buluh Kuning ke Desa Nanga Pari Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang. (ant/mul)

Komentar