Dua DPD Laskar Pemuda Melayu Dilantik

Sintang

Editor Kiwi Dibaca : 529

Dua DPD Laskar Pemuda Melayu Dilantik
FOTO BERSAMA - Pengurus DPD LPM Sintang dan Sekadau berfoto dengan Bupati Sintang dan Firman Mutaco usai dilantik di Gedung Pancasila Kota Sintang
SINTANG, SP - Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Laskar Pemuda Melayu (LPM) Kabupaten Sintang dan Kabupaten Sekadau periode 2017-2022.  


Kegiatan yang di pusatkan di Kabupaten Sintang bertempat di Gedung Pancasila,  Kamis (26/10) tersebut, turut dihadiri dan melantik, yakni Ketua Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Melayu Provinsi Kalimantan Barat,  Firman Muntaco.  

Dalam sambutannya, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan dengan dilantiknya DPD LPM Kabupaten Sintang maka diharapkan akan memberi sumbangsih bagi upaya menjaga dan melestarikan kearifan lokal.   

"Dengan adanya LPM agar menjaga marwah melayu, ini semua merupakan niat baik yang kita miliki," ujar Jarot.   Ia juga berharap kepada LPM, agar dapat menjadi penggerak untuk menjaga kebhinekaan tunggal ika untuk di Kalimantan Barat terutama di Kabupaten Sintang dan Kabupaten Sekadau.  

“Kita tunggu bersama agenda kerja nyatanya untuk bersama, bahu membahu membangun Kabupaten Sintang ini," imbuhnya.   Sementara itu, Ketua DPP Pemuda Melayu Provinsi Kalimantan Barat, Firman Muntaco mengatakan bahwa pada tahun 2014 Laskar Pemuda Melayu telah menjadi suatu lembaga  dengan struktur jabatan DPP dan DPD untuk tingkat kabupaten/kota.   

"Jadi kepengurusannya sudah dibentuk di daerah-daerah kabupaten/kota, " kata Firman.   Dengan adanya pelantikan Ketua DPD LPM Kabupaten Sintang dan Kabupaten Sekadau ini, agar dapat menunjukan jati diri sebagai warga negara Republik Indonesia yang baik.  

"Kita harus menjaga keberagaman, menjaga adat istiadat dan yang paling penting adalah kita selalu menjaga marwah melayu," pesannya.  

Panglima Muda DPD LPM Kabupaten Sintang periode 2017-2022, Gulam Murtaza mengatakan dengan hadirnya LPM di Sintang dirinya berharap akan dapat menjaga persatuan dalam bingkai keberagaman.   

"Saya berharap untuk dapat menjadi sebuah pemersatu dalam keberagaman budaya yang ada di Kalimantan Barat ini, " ujar Murtaza.   Murtaza juga meminta agar semua pihak bisa turut mengawasi dan memberi masukan bagi kepengurusan LPM agar tetap bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat.    

Ia juga memastikan bahwa LPM Sintang siap bekerjasama dengan organisasi manapun serta Pemkab Sintang itu sendiri.    " Intinya kami siap bekerjasama dengan siapa saja untuk membagun Kabupaten Sintang, " pungkasnya. (nak/pul)