Danlanud Supadio Apresiasi Prestasi Daud Yordan di Tinju Dunia

Sport

Editor K Balasa Dibaca : 328

Danlanud Supadio Apresiasi Prestasi Daud Yordan di Tinju Dunia
Sambutan Danlanud Supadio untuk Daud Cino Yordan. (SP/Aep)
PONTIANAK, SP - Sambutan semarak diselenggarakan oleh Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo kepada sang juara dunia Tinju World Boxing Association (WBA) Asia dan World Boxing Organization (WBO) Intercontinental, Daud "Cino" Yordan.

Bersama jajarannya, Marsma TNI Minggit Tribowo menyambut Daud Yordan di VIP Room Lanud Supadio, Rabu (2/5). Daud sendiri datang ke VIP Room Lanud Supadio, bersama Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalbar, H Fachrudin D Siregar.

“Selamat datang sang juara. Lanud Supadio sangat bangga dengan prestasi yang Daud raih. Tentunya ini jadi kebanggaan Kalbar,” tutur Danlanud.

Mengenai prestasi Daud, Marsma TNI Minggit menyatakan, akan terus mendukung dengan sepenuh perhatian. Selain menyelenggarakan berbagai kejuaraan dan kompetisi, Lanud Supadio sendiri juga menyiapkan berbagai sarana dan prasarana. 

“Untuk itu, kita mengajak satuan samping dan stakeholder lainnya, agar bisa bersinergi dalam membangun pretasi olahraga di Kalbar,” katanya.

Marsma TNI Minggit menjelaskan, Lanud Supadio sebagai institusi pendukung pembangunan bangsa dan negara, juga komitmen dalam mengembangkan prestasi atlet, terutama Cabor Tinju. Hal ini dibuktikan dengan diakomodirnya petinju terbaik Kalbar.

“Kita bantu petinju dengan prestasi terbaik untuk jadi anggota Lanud Supadio. Saat ini, ada dua petinju Kalbar, yaitu Prada Irpandi dan Prada Tommy Jupisa. Keduanya sudah bertugas di Lanud Supadio,” papar Marsma TNI Minggit.

Saat menyambut Daud dan rombongan, yang dipimpin Ketum KONI Kalbar, Danlanud sempat memasangkan jaket boomber kepada Daud dan pelatihnya, yang juga merupakan abang kandung, Damianus Yordan. 

“Apresiasi ini jadi bukti lain, bahwa Lanud Supadio sangat konsen pada penghargaan kepada atlet berprestasi. Ke depannya, akan semakin banyak perhatian yang kita berikan,” ujarnya.

Usai ramah tamah, hadirin yang hadir pun menyantap hidangan yang telah disediakan oleh personel Lanud Supadio. 

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar, Sugeng Hariadi dan jajaran anggota KONI Kalbar. 

Sementara Danlanud Supadio, didampingi oleh para pejabat utama, di antaranya Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Kolonel Pnb Reka Budiarsa, Kepala Dinas Personel (Kadispers) Kolonel Pnb Sidik Setiyono, dan pejabat utama lainnya. (aep)