Imbang Lawan Persinga Ngawi, Pelatih Ungkap Titik Lemah Persipon Pontianak

Sport

Editor Indra W Dibaca : 302

Imbang Lawan Persinga Ngawi, Pelatih Ungkap Titik Lemah Persipon Pontianak
Tim Persipon Pontianak saat menyapa pendukungnya. (SP/Sheila)
PONTIANAK, SP – Pada Liga 3 Indonesia yang mempertemukan Persipon Pontianak Vs Persinga Ngawi pada Sabtu (21/7) kemarin, pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Pelatih Persipon Pontianak, Syahril, mengakui meski pemainnya belum berpengalaman, ia tetap merasa bersyukur karena sebagai tuan rumah, timnya bisa mengimbangi lawan di lapangan.

“Saya bersyukur mereka bisa mengimbangi lawan karena pemain saya belum berpengalaman,” ujarnya usai pertandingan di Stadion Keboen Sajoek Pontianak.

Ditanya soal kelemahan Persipon dalam membangun serangan, Syahril berpendapat bahwa titik kelemahan tim ada pada wing-back.

Menurutnya, wing-back Persipon pada Laga 3 belum menguasai bola dan belum berani mengarahkan bola ke depan. Mereka hanya menyerang 30 persen, sisanya 70 persen dalam posisi bertahan.

Kelemahan lain pemain Persipon juga berada di bagian gelandang tengah. Dalam pertandingan kemarin, Syahril berharap wing-back kiri dan kanan bisa masuk membantu gelandang tengah yang tampak lemah.

“Makanya striker saya ganti ke gelandang tengah. Kita memang ada kelemahan di situ,” katanya.

Sementara itu, untuk pertandingan pada babak kedua nantinya, Syahril mengatakan belum ada rencana penambahan pemain.

“Tidak ada pertambahan. Putaran pertama, inilah pemainnya. Nanti, putaran kedua, kalau ada dana mungkin kita bisa menambah pemain luar. Sementara, pemain lokal inilah kemampuan kita,” tutup Syahril. (lha)