GWK Cultural Park Bukan Hanya Patung

Wisata

Editor Angga Haksoro Dibaca : 223

GWK Cultural Park Bukan Hanya Patung
Bali, SP – Beberapa hari belakangan ini patung Garuda Wisnu Kencana banyak disebut orang. Presiden Joko Widodo bahkan menyebut patung setinggi 121 meter itu sebagai maha karya bangsa.

Mungkin banyak orang (termasuk saya) bingung, bukankah Garuda Wisnu Kencana sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Bahkan puncak konser Soundrenaline, 3 tahun berturut-turut digelar di tempat ini.

Banyak orang tidak tahu, atau terlambat tahu bahwa patung raksasa itu berada di area Garuda Wisnu Kencana Cultural Park. Terletak di Jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, taman wisata ini mencakup berbagai venue dilahan seluas 60 hektare.

Patung Garuda Wisnu Kencana hanya salah satu dari beberapa patung indah dan spot wisata menarik di kawasan ini. Taman wisata yang dikelola perusahaan pengembang Alam Sutra ini terdapat lahan luas yang cocok untuk gelaran konser atau pertunjukan seni budaya.

Bagi anda yang sedang menyiapkan pernikahan, tersedia lokasi foto prewedding dan tempat asik untuk resepsi pernikahan. Soal makan, ada Jendela Bali Resto yang menawarkan menu enak sekaligus pemandangan yang indah.

Tiket masuk kawasan wisata ini dibandrol Rp 75 ribu untuk wisatawan lokal. Harga tersebut termasuk paket wisata pertunjukan tari bali pukul 10.00, pertunjukan Garuda Cilik pukul 11.00, dan Tari Kecak pukul 18.30. Garuda Wisnu Kencana Cultural Park dapat dicapai 15 menit berkendara mobil dari Bandara International Ngurah Rai. (*)