Advertorial post authorKiwi 19 Mei 2020

Honda Kalbar Selenggarakan Safety Riding Education Via Online

Photo of Honda Kalbar Selenggarakan Safety Riding Education Via Online ONLINE - Program safety riding online Honda Kalbar, dengan memanfaatkan aplikasi instagram instruktur safety riding, yang ingin tetap melakukan edukasi yang bermanfaat terhadap masyarakat kalimantan barat.

PONTIANAK, SP - Honda Kalbar saat ini gencar melakukan edukasi online terkait safety riding, dengan memanfaatkan aplikasi instagram instruktur safety riding, yang ingin tetap melakukan edukasi yang bermanfaat terhadap masyarakat Kalimantan Barat.

Kegiatan tersebut berupa edukasi ringan seputar keamanan berkendara yang tentunya disela edukasi juga ada kuis dan hadiah yang menarik. Selain melakukan edukasi dan juga kuis, instruktur juga memberikan kesempatan kepada penonton untuk melakukan tanya jawab seputar safety riding dan juga produk Honda.

“Edukasi berlangsung selama satu jam dan biasanya dimulai pukul 16.00 WIB pada tanggal yang sudah ditetukan. Masyarakat dapat mengetahui kapan dilaksanakannya edukasi online ini dengan selalu memantau instagram Honda Kalbar dengan username @honda_kalbar,” kata Instruktur Safety Riding Honda Kalbar, Febri.

Edukasi yang diberikan meliputi postur tubuh saat berkendara, pemakaian riding gear, kebersihan riding gear dan masih banyak lagi mengenai keamanan berkendara.

“Masyarakat dapat menyaksikan langsung edukasi online ini dengan memfollow akun honda kalbar dan jangan kelewatan setiap live honda kalbar setiap minggunya,” papar Febri.

Safety riding education Honda Kalbar, telah menciptakan senyum ceria keluarga di perjalanan penuh insprirasi. Safety riding education Astra Motor Pontianak, jadi andalan Polda Kalbar dalam menyukseskan keselamatan berkendara di jalan raya. Hal ini berbanding lurus dengan angka kecelakaan lalu lintas yang cukup tinggi di Kalbar. 

Berdasarkan catatan Polda Kalbar, pada 2019 ada korban 450 Laka Lantas yang meninggal dunia. Kondisi ini, jelas sangat memprihatinkan, padahal kendaraan roda dua masih jadi andalan utama masyarakat melakukan aktivitas sehari-harinya.  

“Polda Kalbar, khususnya Polresta Pontianak, sangat terbantu dengan adanya Safety Riding Education Astra Motor Pontianak. Program ini menyentuh semua kalangan, sehingga mereka bisa jadi pelopor keselamatan berkendara di jalanan,” ujar Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polresta Pontianak, Kompol Syarifah Salbiah.  

Keselamatan berkendara untuk masyarakat, lanjut Kompol Salbiah, memang jadi fokus utama Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Kalbar dan Satuan Lalulintas (Satlantas) Kota Pontianak. Hingga saat ini, berbagai program dilaksanakan dengan menggandeng semua pihak, terutama dari Astra Motor Pontianak, dengan program Safety Riding Eduation(ril/mul) 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda