Bengkayang post authorBob 01 Agustus 2021

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Perbaiki Pipa Saluran Air di Perbatasan

Photo of Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Perbaiki Pipa Saluran Air di Perbatasan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Perbaiki Pipa Saluran Air di Perbatasan

BENGKAYANG, SP - Personel Kout Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, membantu warga perbatasan memperbaiki saluran air bersih milik warga.

Kegiatan berlangsung di Desa Jagoi, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.

11 personel Pos Kout Jagoi Babang, dipimpin Letda Ckm Franky Hamonangan Saragih melaksanakan Karya Bhakti membantu masyarakat dalam perbaikan saluran pipa air bersih yang rusak karena Faktor Usia.

Hal tersebut dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf  Hendro Wicaksono, S.I.P dalam rilis tertulisnya di Makotis Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau, Minggu (1/8/2021).

"Karya Bakti yang kami laksanakan bersama warga setempat itu berupa perbaikan Pipa Air dan Perbaikan Jalur Pipa Air," katanya.

Pengerjaan ini dilakukan dikarenakan di Desa Jagoi, pipa air rusak karena faktor usia yang sudah lama sehingga terjadi kebocoran pipa dibeberapa tempat mengakibatkan air yang mengalir ke rumah warga kecil dan tidak seperti biasanya.

“Ini upaya-upaya kita untuk membangun kebersamaan dan soliditas TNI bersama masyarakat di wilayah perbatasan dengan harapan TNI sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI dibackup oleh rakyat maka TNI akan semakin kuat dalam menghalau setiap tindakan-tindakan yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.

Di tempat terpisah Letda Ckm Franky menjelaskan dalam melakukan kerja bhakti ini, personel Satgas bersama warga saling bahu membahu dan bergotong-royong melakukan penggantian dan perbaikan pipa yang rusak tersebut.

"Kami juga mengajak warga untuk menjaga alam sekitar dan berperan aktif serta merawat pipa-pipa yang telah diperbaiki agar air tetap mengalir dan terjaga kebersihannya," imbuhnya.

Sementara itu Eduard salah satu warga desa Jagoi mengatakan sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan dari personel Satgas Pamtas sehingga pekerjaan perbaikan dan penggantian pipa dapat cepat selesai dan air dapat mengalir kembali dengan lancar.

"Kami mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada personel Satgas Pamtas yang sangat peduli terhadap warga sekitar tempat mereka bertugas," katanya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda