Bengkayang post authorKiwi 02 Maret 2021

Hari Pertama Kerja, Darwis-Rizal Ramah Tamah dengan OPD dan Camat

Photo of Hari Pertama Kerja, Darwis-Rizal Ramah Tamah dengan OPD dan Camat Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis- Syamsul Rizal melakukan ramah tamah dengan Kepala OPD dan Camat, Selasa (2/3) di Aula Kantor Bupati.

BENGKAYANG, SP - Dalam rangka menjalin tali silahturahmi, Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis- Syamsul Rizal melakukan ramah tamah dengan Kepala OPD dan Camat dilingkungan Pemkab Bengkayang, di hari pertamanya menjabat sebagai Bupati dan wakil Bupati Bengkayang, Selasa (2/3) di Aula Kantor Bupati.

Bupati Bengkayang Darwis didepan para kepala OPD dan camat menyampaikan harapan yang sama, yakni meminta dukungan dari seluruh perangkat daerah dan stakeholder untuk dalam penyelenggaraan roda pemerintahan yang baik.

Lebih tegas lagi, Bupati menyebutkan bahwa ramah tamah merupakan bagian dari kerja pertama mereka menjabat sebagai pemimpin Bengkayang, untuk lebih mengenal satu dan yang lain. Selain itu, hal tersebut juga untuk saling mengenal agar tercipta komunikasi yang baik. Bupati juga meminta dalam penyelenggaraan roda pemerintahan tidak ada lagi pendukung Paslon 1,2,3, dan 4. Sebab, semua sudah selesai dan kini fokos pada pembangunan Bengkayang lebih baik.

"Yang akan kita lakukan sekarang adalah bekerja dan bekerja," tegasnya.

Tentunya kata Darwis, untuk mencapai hal tersebut, dibutuhkan kekompakan, harmonisasi dan sinergisitas yang terjalin dengan baik. "Jika kekuatan ini dapat kita bangun, maka masyarakat Bengkayang dapat kita layani dengan baik," tambahnya.

Darwis juga meminta agar selalu hadirin (OPD dan para camat) untuk membuang rasa trauma yang pernah terjadi dalam pemerintahan sebelumnya (kasus hukum). Ia meminta agar setiap instansi tidka bekerja dengan sendiri, namun harus saling mendukung dan yang terpenting, bekerja mesti didukung dengan data yang valid, kreatif dan inovatif.

"Saya juga minta ASN maupun honorer menghormati pimpinan," pintanya lagi.

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkayang, Drs. Syamsul Rizal menambahkan, salah satu fokus yang akan menjadi perhatiannya adalah terkait kedisiplinan pegawai, baik ASN maupun Honorer. Menurutnya, kedisiplinan merupakan bagian penting dalam meningkatkan kinerja yang berakhir pada tercapainya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita kejar ketertingalan-ketertinggalan yang ada agar kita dapat mensejajarkan diri dengan daerah lain yang sudah lebih dulu berkembang dan maju," puncak Rizal. (Ril/Nar).

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda