Bengkayang post authorBob 02 Agustus 2020 93

Objek Wisata Alam Digandrungi Wisatawan, Sepadang Hill Didatangi 2.000 Wisatawan Sejak Sebulan Dibuka

Photo of Objek Wisata Alam Digandrungi Wisatawan, Sepadang Hill Didatangi 2.000 Wisatawan Sejak Sebulan Dibuka SPOT WISATA – Wisatawan berfoto di salah satu spot di objek wisata Sepadang Hill di Desa Cipta Karya, Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang. Sejak dibuka kembali sebulan lalu, setelah tutup akibat Covid-19, sebanyak 2.000 wisatawan telah mendatang

Sejak dibuka kembali dibuka pertengahan Juni lalu, sebanyak 2.000 wisatawan datang ke Bukit Sepancong Spot 2 atau dikenal dengan Sepadang Hill. Sebelumnya, tempat wisata ini ditutup akibat Covid-19.

Wisatawan yang datang tidak hanya berasal dari Bengkayang, banyak juga wistawan dari luar Bengkayang yang datang. Hal ini dikatakan pengelola tempat wisata Sepadang Hill, Hatari.

"Tanggal 19-30 Juni kita buka full tiap hari, setelah kita evaluasi keadaan, kita ubah jadi buka tiga hari saja, yakni buka Jumat, Sabtu dan Minggu," ucap Hatari yang juga Ketua Komunitas Pencinta Alam Tana'k Panyanggar Kalbar, Minggu (2/8).

Kata Hatari, karena keterbatasan tenaga yang melayani selama masa pemilihan dan pemeliharaan lokasi wisata, lokasi wisata tidak dibuka setiap hari. Tentu, juga mempertimbangkan efektivitas dan lainnya.

"Jumlah pengunjung Sepadang Hill dari 19 Juni sampai 30 Juli sebanyak 1.585 orang. Kalau digabung dengan yang pengunjung hanya sampe hutan anggrek hampir 2.000 orang," ucapnya.

Hatari menyebutkan objek wisata Sepadang Hill di Desa Cipta Karya, Kecamatan Sungai Betung, menerapkan protokol kesehatan.

"Pembukaan tempat wisata ini tentu dengan memperhatikan protokol kesehatan dan sudah kita buat SOP untuk menjadi acuan baik oleh pengelola tempat wisata maupun oleh pengunjung dan pendaki," ungkapnya.

Hatari berharap pengunjung selalu memperhatikan dan mentaati Standard Operating Prosedure (SOP) yang telah dibuat oleh pengelola. Ada beberapa SOP yang diberlakukan untuk setiap wisatwan, yakni wajib mengunakan masker, mencuci tangan atau menngunakan sanitizer sebelum memasuki area, menjaga jarak (physical distance), dan wajib registrasi atau mendaftar secara online.

"Hal ini dilakuan dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai Covid-19, meskipun sudah dibuka pada kenormalan baru," bebernya.

Kepala Desa Cipta Karya, Kecamatan Sungai Betung, Benyamin Calvin juga mengimbau wisatawan Sepadang Hill taat aturan.

"Kepada pengunjung agar ikuti aturan dan protokol kesehatan demi melindungi diri sendiri dan orang lain. Sehingga dukungan terhadap pemerintah dapat kita laksanakan," ucapnya. (narwati/jee)

 

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda