Bengkayang post authorKiwi 03 Desember 2020 62

Pererat Persatuan TNI dan Masyarakat, Babinsa dan Masyarakat Bersihkan Sungai

Photo of Pererat Persatuan TNI dan Masyarakat, Babinsa dan Masyarakat Bersihkan Sungai GOTONG ROYONG – Aparat TNI bersama warga bergotong royong melakukan pembersihan sungai dan jalan. Kegiatan bersama ini diharapkan dapat semakin meningkatkan hubungan aparat TNI dan masyarakat. ist

BENGKAYANG, SP - Babinsa Koramil 1202-06/Salamantan Serda Rustam beserta beberapa anggota melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan aliran sungai Sirian Tapian Bua di Dusun Bukit Serayan, Kecamatan Samalantan, Selasa (1/12).

Babinsa Koramil 1202-06/Samalantan, Serda Rustam mengatakan kegiatan dilakukan untuk mengantisipasi banjir pada musim penghujan.

“Saat hujan deras, air sungai sering meluap ke pemukiman warga. Penyebabnya, banyak sampah dan tumbuhan yang mengakibatkan pendangkalan sungai,” kata Rustam.

Sementara Pjs Danramil 1202-06/Samalantan, Peltu Agung mengatakan kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu fungsi Babinsa.

“Pembersihan aliran sungai ini sebagai langkah awal antisipasi terjadinya banjir pada saat musim hujan,” tegasnya.

Sementara di tempat terpisah, Koramil 1202-02/Sanggau Ledo bersama warga bergotong royong bersihkan jalan di Dusun Romo, Desa Gua, Kecamatan Sanggau Ledo, Rabu (2/12).

Pjs. Danramil 1202-02/Sgl, Peltu Ahmad Basori mengatakan keberadaan jalan sangat penting bagi masyarakat sekitar karena merupakan jalur pintas dari Dusun Romo Desa Gua menuju Sanggau Ledo.

Kondisi jalan saat ini banyak tertutup semak akibat curah hujan yang tinggi dan jalan yang sudah lama tidak dibersihkan.

“Melalui kegiatan ini selain untuk mempererat hubungan aparat TNI dengan masyarakat juga untuk menumbuhkan dan melestarikan budaya gotong royong agar tidak luntur dan terkikis oleh perkembangan zaman saat ini,” imbuh Ahmas Basori. (nar)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda