Bengkayang post authorKiwi 03 Februari 2023

Akses Jalan Puaje-Monterado Sudah Mulus di Bangun Menggunakan Dana PEN

Photo of Akses Jalan Puaje-Monterado Sudah Mulus di Bangun Menggunakan Dana PEN Ruas Jalan Puaje-Monterado

Bengkayang,SP- Ruas Jalan Puaje-Monterado, Kecamatan Monterado, Kabupaten Bengkayang yang dibangun menggunakan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun anggaran 2021-2022 sudah selesai dilaksanakan. Kini, jalan tersebut sudah mulus dan bisa dilalui kendaraan umum dengan nyaman tanpa gangguan.

Atas hal itu, Kepala Desa Monterado, Samaani turut mengapresiasi tuntasnya Pembangunan ruas jalan Puaje-Monterado yang dinilainya sebagai langkah strategis dari Pemkab Bengkayang dalam membenahi infrastruktur di wilayah mereka.

Menurut Samaani, sebelumnya ruas jalan Puaje-Monterado rusak parah dan kerap jadi keluhan oleh warga setempat. Namun kini, kondisi jalan tersebut sudah tampak berbeda setelah diperbaiki, sehingga membuat aktivitas warga setempat menjadi lancar.

"Berbeda dengan situasi delapan tahun terakhir, jalan sungguh parah. Baru pada masa kepemimpinan Sebastianus Darwis-Syamsul Rizal selaku Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang Periode 2021-2026 sudah diperbaiki dan manfaatnya begitu besar karena aktivitas warga menjadi lancar," ungkap Samaani, Jumat (3/2).

"Selaku kepala desa dan juga masyarakat Monterado, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bengkayang atas realisasi Pembangunan yang dilaksanakan," timpalnya.

Kedepan, dia juga mengajak seluruh masyarakat bisa bersama-sama menjaga dan merawat jalan yang telah dibangun. Dia juga mengajak agar setiap warga untuk rutin membersihkan halaman depan rumah yang mengarah langsung kejalan.

"Termasuk untuk menjaga parit agar tidak tersumbat. Sehingga jalan yang telah dibangun Pemerintah bisa lebih awet dan bertahan lama," pungkasnya. (Nar)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda