Bengkayang post authorBob 04 Januari 2022

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim Singkawang di Perbatasan Gelar Komsos

Photo of Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim Singkawang di Perbatasan Gelar Komsos Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim Singkawang di Perbatasan Gelar Komsos

BENGKAYANG, SP - Tingkatkan Ketahanan pPangan, Babinsa Koramil 1202-09/Jagoi Babang, Sertu I Nengah Santika melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos).
Kegiatan ini dilaksanakan kepada petani penggilingan padi yang ada di Dusun Jagoi Babang, Desa Jagoi, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Selasa (4/1/2022).

Babinsa Koramil 1202-09/Jgb, Sertu I Nengah selalu aktif di wilayah binaan, khususnya melakukan pendampingan kepada para petani.

Hal tersebut menjadi kewajiban bagi kami selaku Babinsa dalam upaya pencapaian ketahanan pangan.

Sertu I Nengah mengatakan, di tengah pandemi Virus Covid-19, Komsos menjadi sarana bertukar pengalaman dan mendengar keluh kesah yang dihadapi oleh petani pada masa pandemi.

“Keberadaan Babinsa dapat lebih dikenal dan diterima baik oleh masyarakat sehingga bisa dijadikan Jaring Mintra Karib,” ujarnya.

Selanjutnya ia menjelaskan, menjalin keharmonisan dan kerjasama yang kuat, adalah salah satu tugas Babinsa, sehingga segala informasi di wilayah perbatasan dapat segera diketahui agar masyarakat tidak merasa segan untuk melaporkan segala perkembangan yang ada di wilayah.

"Babinsa, selalu berada di tengah-tengah petani, dan berusaha membantu dalam mencarikan solusi terbaik dalam setiap permasalahan petani yang terjadi di wilayah untuk dapat mempersiapkan kantong-kantong logistik demi terwujudnya Ketahanan Pangan di Wilayah Perbatasan Darat Republik Indonesia-Malaysia," tutur Sertu I Nengah.

Bapak Nohang Kibial, selaku tuan rumah, mengucapakan terima kasih kepada Babinsa Sertu I Nengah Santika yang selalu ikut ambil bagian dalam kegiatan apapun meski sedang mewabahnya Covid-19.

"Kami masyarakat sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa yang sudah meluangkan waktunya membantu kami masyarakat dan semoga semua keikhlasan dan kebaikan Bapak mendapatkan pahala yang berlipat," ucapnya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda