Bengkayang post authorBob 04 Agustus 2020

Operasi Kapuas 2020 di Bengkayang, Satlantas Sosialisasi Adaptasi New Normal ke Pengendara

Photo of Operasi Kapuas 2020 di Bengkayang, Satlantas Sosialisasi Adaptasi New Normal ke Pengendara Sosialisasi – Anggota  Satlantas Polres Bengkayang menyosialisasikan adaptasi new normal dan kewajiban melengkapai syarat berkendara kepada pengendara kendaraan.

Satuan Lalu Lintas Polres Bengkayang menyosialisasikan tata cara berkendara dalam adaptasi new normal kepada pengguna kendaraan di Bengkayang.

Sejumlah pamflet berisi imbauan keselamatan berlalu lintas tentang pengguna helm, kelengkapan surat kendaraan, dan penggunaan masker dibagikan kepada pengendara roda dua dan empat.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Bengkayang, Iptu Tri Teguh Mulyono mengatakan imbauan dilakukan untuk memberitahukan kepada masyarakat Bengkayang tentang tertib lalu lintas, dan kelengkapan yang wajib dibawa ketika berkendara demi menjaga keselamatan saat berkendara dan pencegahan Covid-19.

"Sosialisasi sudah kita lakukan ke masyarakat sejak 23 Juli dan berakhir 5 Agustus 2020. Sosialisasi dilakukan serentak seluruh Indonesia. Anggota Satlantas yang bertugas di lapangan, dipastikan menjalankan protokol pencegahan Covid-19,” yakin Tri.

Tri meminta masyarakat untuk melengkapi surat berkendara seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Bagi pengendara sepeda motor diharapkan menggunakan helm standar SNI dan bagi pengemudi mobil harus menggunakan sabuk pengaman," imbuh Tri.

Pengendaran sepeda motor juga harus tetap menyalakan lampu utama pada siang hari dan malam hari, dan tidak lupa selalu menggunakan masker untuk menekan jumlah kecelakaan agar tidak ada korban jiwa maupun harta benda.

“Sebab Kecelakaan di Bengkayang kategorinya cukup tinggi sehingga masyarakat harus selalu hati-hati dan waspada,” pungkasnya. (narwati/jee)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda