Bengkayang post authorKiwi 05 Juli 2024

Polres Petakan Titik Rawan Potensi Gangguan Kamtibmas pada Pilkada 2024

Photo of Polres Petakan Titik Rawan Potensi Gangguan Kamtibmas pada Pilkada 2024

Bengkayang,SP - Kepolisian Resor Bengkayang mulai memetakan titik rawan potensi gangguan Kamtibmas Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan wakil Bupati Bengkayang Tahun 2024.

“ Tahapan Pelaksanaan Pilkada untuk di Bengkayang sedang berlangsung, kita akan terus mengupdate potensi ancaman gangguan Kamtibmas yang dapat menggangu proses Pilkada di seluruh wilayah Kabupaten Bengkayang,” ungkap Kapolres Bengkayang, AKBP Teguh Nugroho.

Kapolres Teguh menjelaskan, dalam pengamanan Pilkada Polres Bengkayang menerapkan operasi Mantap Praja.

“ Untuk mendukung proses demokrasi dalam upaya mencegah gangguan Kamtibmas , Polres Bengkayang akan ada operasi Mantap Praja," jelas Teguh.

Selain itu, Kapolres Teguh juga menambahkan, pihaknya akan membuat pola pengamanan dengan upaya Preventif untuk mencegah kerawanan Pilkada.

“Selain memetakan titik Kerawanan Pilkada , Kita juga membuat pola pengamanan sebagai upaya pencegahan melaui edukasi ke masyarakat,” ucap Teguh.

Kapolres Teguh mengajak seluruh elemen masyarakat berpartisipasi mensukseskan Pilkada salah satunya dengan menjaga situasi Kamtibmas agar proses Pilkada dapat berjalan Aman, lancar dan Kondusif,” tutupnya. (Nar).

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda