Bengkayang post authorKiwi 06 April 2021 67

Wabub Harap IKM Mampu Menopang Perekonomian Masyarakat

Photo of Wabub Harap IKM Mampu Menopang Perekonomian Masyarakat Wabup Syamsul Rizal saat mencicipi madu kelulut secara langsung di sarang lebahnya.

BENGKAYANG, SP - Wakil Bupati Bengkayang, Syamsul Rizal berharap Industri Kecil Menengah (IKM) mampu menopang Ekonomi masyarakat yang ada di kabupaten Bengkayang. Hal tersebut disampaikan Wabub saat meninjau aktivitas pelaku IKM di Desa Sungai Jaga A, Sungai Jaga B, Sungai Pangkalan II (Kec. Sungai Raya) untuk melihat industri kerajinan batik, jamur tiram, makanan ringan, usaha madu kelulut, dan usaha pengasapan ikan maupun dodol di Desa Karimunting Kecamatan Sungai Raya Kepulauan.

Wabub berharap melalui IKM mampu menghasilkan usaha yang menjadi ciri khas produk Bengkayang.

" Selain Bidai dan Lempok Durian, Kabupaten Bengkayang belum memiliki buah tangan khas yang dapat menjadi oleh-oleh bagi setiap orang datang kedaerah ini. Oleh karena itu, saya berharap melalui aktivitas industri kecil yang dilakukan masyarakat ini kedepan mampu menghasilkan usaha yang menjadi ciri khas produk Bengkayang. Dan yang paling penting, IKM mampu menjadi penopang perekonomian masyarakat," ucap Wabub saat mengunjungi masyarakat yang ada di pesisir pantai kemarin.

"Saya yakin masyarakat mampu. Mari kita saling bersinergi," tambahnya.

Guna mendukung upaya itu, lebih lanjut, Wabup mengatakan Pemerintah akan berupaya maksimal mendukung usaha-usaha kecil, meskipun tidak sepenuhnya untuk memberikan bantuan.

"Saya juga meminta kepada pelaku IKM dan BUMDes harus bersinergi," pintanya.

Ia juga mengatakan, bahwa Bengkayang sangat potensial mengahasilkan produk sendiri, dan masyarakat mesti bangga. "Siapa yang mau menghargai produk kita kalau bukan kita, memang berat untuk memulai," tuturnya. (Ril/nar)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda