Bengkayang post authorKiwi 08 April 2020 567

Cegah Covid-19, PDIP Baksos Bagikan Ribuan Masker dan Vitamin Kepada Masyarakat

Photo of Cegah Covid-19,  PDIP Baksos Bagikan Ribuan Masker dan Vitamin Kepada Masyarakat Bakti Sosial yang di lakukan DPC PDIP Bengkayang saat pembagian masker dan vitamin C di pasar teratai dan pasar sayur inpres

BENGKAYANG,SP- Cegah penyebaran virus Covid-19 di kabupaten Bengkayang, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melakukan Bakti Sosial di sejumlah titik di pusat kota Bengkayang, Rabu (8/4).

Dalam baksos kali ini, PDIP membagikan seribu masker, dan 1200 vitamin C kepada masyarakat. Tidak hanya masker dan vitamin, mereka juga menyediakan dua buah tangki air pinguin di dua titik pasar Teratai dan pasar sayur depan Gedung Pancasila, Kelurahan Bumi Emas, Kabupaten Bengkayang.

Ketua DPC PDIP kabupaten Bengkayang, Esidorus yang didampingi sekretaris DPC Eddy menyatakan pembagian masker, vitamin-C dan penyediaan tangki air tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di kabupaten Bengkayang.

Tindakan tersebut katanya adalah bagian dari kepedulian partai yang tetap hadir ditengah pandemik ini. Esidorus berharap, apa yang telah diberikan dapat berguna bagi masyarakat, terutama mereka yang tetap berjualan ditengah wabah ini.

"Kita sudah memasang tong atau tangki untuk mencuci tangan di dua titik, di pasar teratai dan pasar sayur inpres. Kita berharap dengan sudah disediakan tempat cuci tangan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat yang belanja. Setelah belanja masyarakat bisa mencuci tangan dengan bersih dalam rangka mencegah virus Corona. Kita juga sudah memberikan masker dan Vitamin kepada masyarakat, sesuai dengan himbauan pemerintah masyarakat tetap menggunakan masker," ucapnya.

Aksi selanjutnya akan dilakukan di pasar Sanggau Ledo, pasar Menterado dan pasar Sungai Duri. Ia juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga jarak, hidup sehat, selalu menggunakan masker, tetap tingkatkan daya tahan tubuh.

Lurah Bumi Emas, Melly Marpaung berterima kasih kepada PDIP yang telah peduli dan memasang tempat cuci tangan, masker dan vitamin bagi warga. Ia juga menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan pola hidup sehat, salah satunya mencuci tangan dan tetap jaga jarak pada saat di keramaian.

"Saya dalam hal ini juga menghimbau kepada warga yang menerima ataupun kedatangan tamu keluarga dari luar daerah , yang melakukan berpergian untuk melaporkan ke kelurahan, atau RT setempat. Tetap dirumah, dari laporan itu kita yang akan mengunjungi," ujarnya.

Melly juga meminta agar masyarakat tidak takut melaporkan, karena itu sangat membantu pemerintah dalam memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19. Penyediaan tong air disambut sangat positif oleh warga.

Menurut Ros yang berjualan di pasar mengakui, selama ini dirinya dan beberapa penjual lainnya kesulitan untuk mencuci tangan. Tetapi dengan adanya tong air oleh PDIP mereka merasa sangat terbantu.

"Selama ini susah, pulang dirumah baru bisa cuci tangan. Kami sangat berterima kasih kepada PDIP yang telah membantu masyarakat yang jualan sayur dan penjual lainnya. Semoga kedepan PDIP semakin maju, dan tetap membantu masyarakat," harapnya.

Ros adalah salah satu dari ratusan masyarakat yang berjualan di depan Gedung Pancasila, pasar Inpres. Ditengah virus merambah, ia tetap harus berjualan dengan tetap ikuti aturan pemerintah. (nar).

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda