Bengkayang post authorBob 08 April 2021

Babinsa Desa Pulau Lemukutan Laksanakan Pengawalan Vaksin Sinovac Covid-19 Tahap 1

Photo of Babinsa Desa Pulau Lemukutan Laksanakan Pengawalan Vaksin Sinovac Covid-19 Tahap 1 Babinsa Desa Pulau Lemukutan Laksanakan Pengawalan Vaksin Sinovac Covid-19 Tahap 1

BENGKAYANG, SP - Babinsa Koramil 1202-03/Sungai Raya, Kopda Ricchi Corneddhi melaksanakan pengawalan kegiatan pemberian vaksinasi Covid-19 Tahap 1.

Adapun vaksin yang digunakan adalah jenis vaksin sinovac dengan jumlah penerima vaksin 22 orang. Kegiatan berlangsung di Kantor Desa Pulau Lemukutan, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Kamis (8/4/2021).

Plt. Kepala Puskesmas Sungai Raya, Achmad Effendy, S.KM memberikan apresiasi kepada Babinsa Koramil 1202-03/Sungai Raya dan unsur-unsur terkait dalam pelaksanaan pengawalan dan pengaman maupun pendistribusian Vaksin Sinovac Covid-19.

Tahap pertama mulai dari Puskesmas Sungai Raya menuju kantor Desa Pulau Lemukutan sampai dengan selesai dan dalam keadaan aman.

Selaku Babinsa Pulau Lemukutan, Kopda Ricchi Corneddhi menyampaikan sudah menjadi tugas kewajiban mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat terutama warga di wilayah desa binaan bahwa vaksinasi Covid-19 memang aman.

"Termasuk halal dan baik bagi kita semua, sehingga tidak ada alasan untuk menolak program Pemerintah tersebut," katanya.

Ia menjelaskan, dengan agenda monitoring dalam vaksinasi tahap 1 bagi para pelayan publik, khususnyayang ada di wilayah Kecamatan Sungai Raya Kepulauan.

"Dan kami berkomitmen terus melakukan pengawalan dan pengamanan untuk memastikan bahwa program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19 ini benar-benar berhasil,” papar Kopda Ricchi. (dim)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda