Bengkayang post authorKiwi 09 Januari 2022

Lurah Bumi Emas Fokus Wujudkan Kota Tematik di tahun 2022

Photo of Lurah Bumi Emas Fokus Wujudkan Kota Tematik di tahun 2022

BENGKAYANG,SP- Salah satu kelurahan yang ada di Bengkayang saat ini terus berbedah untuk menciptakan tata kota yang rapi dan indah. Pasalnya, selama ini Kelurahan Bumi Emas, Kecamatan Bengkayang yang menjadi pusat kota Bengkayang ini sempat di cap sebagai wilayah kota yang kumuh.

Lurah Bumi Emas, Melly Marpaung menyatakan, di tahun 2022 ini akan lebih berfokus dalam menata kota menjadi wilayah tidak kumuh dengan memanfaatkan anggaran dana kelurahaan.

Sebelumnya kata Melly, pihaknya juga telah membangun beberapa jalan dengan paving blok dan di warnai secara swadaya bersama masyarakat, serta membuat taman kecil di depan kantor lurah.

"Tujuan kita ingin menciptakan suasana yang berbeda, saya berkeinginan menjadikan Bengkayang khususnya kelurahan Bumi Emas yang kecil ini bisa tertata rapi dan indah," ucapnya.

"Nah jalan yang kita bangun itu juga dikerjakan secara swakelola oleh warga, dan digambar oleh warga agar warga merasa memiliki," sambungnya.

Melly juga menyampaikan, jika di tahun 2022 ini akan berfokus membangun kota Tematik di Bengkayang. Dengan harapan dapat mengubah citra kota kumuh atau kawasan kumuh yang selama ini ada, agar kedepan wajah kota Bengkayang menjadi kota mungil dan cantik.

"Kita memang kedepan fokus pembenahan kota. Seperti nanti ada pengecatan jalan yang bekerjasama dengan pemuda kadang taruna," ucap Melly.

Melly juga berharap, dalam hal ini mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah kabupaten Bengkayang. (Nar).

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda