Bengkayang post authorKiwi 09 September 2021

HUT ke-22 DPRD Bengkayang, Optimalkan Fungsi Pengawasan dan Kebijakan Pro Rakyat

Photo of HUT ke-22 DPRD Bengkayang,  Optimalkan Fungsi Pengawasan dan Kebijakan Pro Rakyat Istimewa

BENGKAYANG, SP - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bengkayang hari ini berulang tahun ke-22. Pada perayaan ulang tahun kali ini dimeriahkan secara sederhana, dan tampak beberapa pejabat yang menghadiri, dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Ketua DPRD kabupaten Bengkayang, Fransiskus menyampaikan, berusia ke-22 tahun, DPRD optimalkan fungsi pengawasan dan kebijakan yang pro pada rakyat. Tentu hal tersebut dapat dilakukan tak lepas hubungan yang terjalin baik antar legislatif dan eksekutif.

"Selama pandemi kita hanya merayakan seadaanya. Mengingat daerah kita masih berada di zona orange. Kita harap, diusia yang 22 tahun DPRD akan semakin optimal dalam melakukan fungsi pengawasan, dan juga melahirkan kebijakan yang pro rakyat," ujarnya, Kamis (9/9).

Untuk membangun Bengkayang, tentu perlu dukungan dari semua pihak. Kata Fran, harmonisasi dan kebersamaan dapat membantu dalam menjalankan program pembangunan di Bengkayang.

"Bagaimana pun legislatif dan eksekutif tak bisa berjalan sendiri-sendiri. Sehingga perlu kebersamaan, terutama kebijakan yang dilahirkan dan pro pada rakyat," ucapnya.

"Bengkayang ada, tentu ada dua lembaga ini. Begitu sebaliknya masyarakat. DPRD terus menjalankan fungsi pengawasan. Optimalkan fungsi pengawasan untuk Bengkayang lebih baik," timpalnya.

Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis dalam HUT ke-22 DPRD ini memaknai dengan tetap menjaga Sinergitas dan Harmonisasi kedua lembaga, demi masyarakat Bengkayang.

Bupati Darwis juga menyatakan, dalam mendukung program pembangunan diperlukan kerja sama dan sinergisitas dari seluruh komponen dan stakeholder.

“Mari sama-sama kita junjung kebersamaan dan kerja sama untuk kemajuan daerah," ucap Darwis pada awak media.

Ia juga mengucapkan, selamat ulang tahun ke 22 pada DPRD Kabupaten Bengkayang. Sejak berdirinya Kabupaten Bengkayang berdiri tanggal 9 September 1999 hingga sekarang, sudah memasuki usia ke 22, dan cukup memberikan peran yang luarbiasa terhadap Bengkayang.

"Selamat Ulang Tahun ke 22. Diusia yang terbilang matang, semoga DPRD Kabupaten Bengkayang tetap maju kedepannya," ujar Darwis.

Di usia ke-22 tahun ini, Darwis menyebutkan, dalam mendukung program pembangunan diperlukan kerja sama dan sinergisitas dari seluruh komponen dan stakeholder. Kata dia, sesuai tugas dan fungsi mesti ditingkatkan. Sinergisitas dan harmonisasi kepada yudikatif, eksekutif mesti harus selalu ditingkatkan.

“Mari sama-sama kita junjung kebersamaan dan kerja sama untuk kemajuan daerah,"katanya.

Ia berharap, DPRD Kabupaten Bengkayang dapat terus mendukung dan memberikan masukan terhadap berbagai kebijakan demi meningkatkan pembangunan daerah.

“Saran dan masukan semoga terus diberikan demi mendukung berbagai program di Kota Bengkayang,” tutupnya. (Nar)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda