Bengkayang post authorKiwi 10 Februari 2024

KPU Bengkayang Sudah Salurkan Logistik Pemilu Tingkat Kecamatan

Photo of KPU Bengkayang Sudah Salurkan Logistik Pemilu Tingkat Kecamatan

Bengkayang,SP- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkayang sudah distribusikan logistik pemilu serentak tahun 2024 di semua kecamatan di Kabupaten Bengkayang. Penyaluran logistik pemilu yang dimulai tanggal 8 Februari - 10 Februari 2024.

Ketua KPU Bengkayang, Heribertus menyatakan, sejauh ini pendistribusian logistik pemilu ke kecamatan di Bengkayang sudah dilaksanakan dan berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala yang berarti.

Di hari pertama pendistribusian, KPU memprioritaskan di wilayah terpencil dan dianggap rinkan di wilayah Bengkayang, seperti Kecamatan Siding, Suti Semarang, dan Kecamatan Sungai Raya Kepulauan.

"Sementara hari kedua dan tiga kita kirim ke wilayah yang di anggap risiko sedang. Dan hari ini semua logistik semua sudah dikirim dan sampai di kecamatan wilayah masing," kata Heri.

Lanjut Heri, distribusi logistik dari kecamatan menuju desa akan dimulai pada tanggal 12-13 Februari. "Kecuali kecamatan Siding, distribusi sudah dilakukan hari ini menuju desa. Karena mengingat akses jalan yang masih sulit jadi kita antispasi lebih dulu," jelasnya.

Heri bersyukur, pendistribusian logistik di Bengkayang berjalan aman dan lancar, dan didukung cuaca yang cerah. Selain itu, pengawalan dari pihak kepolisian dan TNI juga sangat baik, dan ketat.

"Kita berharap, hingga hari H pemungutan suara tidak ada kendala, dan pemilu serentak di Bengkayang berjalan dengan lancar, damai dan kondusif," harapnya. (Nar).

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda