Bengkayang post authorKiwi 10 April 2021

Dukung Program Strategis Nasional Bidang Kependudukan, PLN Serahkan Bantuan Sarana Sosialisasi

Photo of Dukung Program Strategis Nasional Bidang Kependudukan, PLN Serahkan Bantuan Sarana Sosialisasi

BENGKAYANG, SP - Dalam rangka mendukung program strategis nasional bidang kependudukan, PLN Kalbar bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  (Dukcapil) Provinsi Kalimantan Barat melakukan kegiatan sosialisasi pengurusan akta kelahiran di Bengkayang, Kamis (8/4).

Acara yang dikuti oleh 65 orang peserta tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis.

Menurutnya, Kabupaten Bengkayang memiliki daerah geografis yang cukup luas sehingga banyak daerah-daerah desa dan kecamatan yang sulit terjangkau oleh  Kantor Dukcapil. Hal ini menjadi kendala utama bagi masyarakat untuk memiliki akta kelahiran.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Saya mengucapkan terima kasih kepada PLN atas bantuan dan kontribusinya dalam mendukung program peningkatan kesadaran masyarakat untuk melaporkan setiap peristiwa kelahiran," ungkap Darwis.

Sementara itu, secara terpisah General Manager PLN Kalbar, Ari Dartomo, mengatakan bahwa bantuan yang diberikan melalui program PLN Peduli ini merupakan wujud kepedulian PLN dalam mensukseskan program pemerintah dalam mensosialisasikan pengurusan akta kelahiran.

Ari  mengatakan bahwa selain Kabupaten Bengkayang, bantuan sarana dan fasilitas kerja untuk pendukung program tersebut juga diberikan kepada Kantor Dukcapil Kabupaten Mempawah.

"Melalui kegiatan ini kami berharap akan semakin banyak masyarakat yang menyadari betapa pentingnya melaporkan peristiwa kelahiran sehingga anak-anak mereka memiliki akta kelahiran," ujar Ari. (*)

Keywords PLN

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda