Bengkayang post authorBob 10 September 2021

Siapkan Generasi Muda Sehat, Personel Satgas Yonmek 643/Wns Bantu Imunisasi Anak-anak Perbatasan

Photo of Siapkan Generasi Muda Sehat, Personel Satgas Yonmek 643/Wns Bantu Imunisasi Anak-anak Perbatasan TIMBANG ANAK - Satgas Pamtas Yonif Mekanisme 643/Wanara Sakti, yang dipimpin Letda Inf Riyadi, membantu Puskesmas Jagoi Babang melaksanakan kegiatan Posyandu bulanan dan layanan kesehatan bagi masyarakat perbatasan. Ist

BENGKAYANG, SP - Kerjasama yang baik antara Pos Kumba Semunying, Satgas Pamtas Yonif Mekanisme 643/Wanara Sakti, yang dipimpin Letda Inf Riyadi, membantu Puskesmas Jagoi Babang melaksanakan kegiatan Posyandu bulanan dan layanan kesehatan bagi masyarakat perbatasan.

Kegiatan berlangsung di Dusun Pareh, Desa Semunying Jaya, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.

Pada Posyandu di Pos Kumba Semunying menerjunkan empat orang personel dan tiga orang Bidan Puskesmas Jagoi Babang yang diketuai Tuti A.Md. Keb., dan petugas Posyandu Mawar, memberikan pelayanan imunisasi Balita.

Menurut Dansatgas Pamtas Yionif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kabupaten Sanggau.

Dansatgas menerangkan, kegiatan yang dilaksanakan anggotanya merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Yonif M 643/Wns kepada masyarakat perbatasan di bidang kesehatan.

"Kita selalu berkoordinasi dengan instansi terkait untuk bersama-sama memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di perbatasan agar kualitas kesehatan masyarakat tetap terpelihara dengan baik," paparnya.

Ia juga berharap dengan pemberian imunisasi dan vaksin ini, anak-anak yang berada di perbatasan negeri bisa menikmati kesehatan secara gratis dan merata sama dengan saudara kita yang berada di kota.

Sementara itu, Bidan Puskesmas Jagoi Babang Tuti A.Md. Keb., mengucapkan terima kasih atas bantuan personel kesehatan dari Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dalam setiap penyelenggaraan Posyandu di Desa.

“Dengan adanya personel Satgas dari Pos Kumba Semunying yang selama ini selalu turut serta, tentunya membuat petugas kesehatan terbantu dalam melaksanakan kegiatan Posyandu dan sekaligus pelayanan kesehatan bagi warga,” ujarnya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda