Bengkayang post authorKiwi 11 Juni 2024

Bupati Darwis resmikan Galeri Samu Adup

Photo of Bupati Darwis resmikan Galeri Samu Adup

Bengkayang,SP– Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis resmikan Galeri Samu Adup Bengkayang (SAB), kemarin.

Galeri Samu Adup tersebut bertempat di Komplek Rumah Betang Jalan Sutoyo Pontianak. Galeri ini diprakarsai oleh perkumpulan sesama anak Bengkayang yang berdomisili di Pontianak sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi akan produk – produk unggulan UMKM dan IKM asli dari Kabupaten Bengkayang.

Bupati Darwis memberikan apresiasi yang tinggi atas launchingnya Galeri Samu Adup Bengkayang di Kota Pontianak.

“Pemerintah Kabupaten Bengkayang akan mendukung galeri ini sebagai sarana promosi dan penjualan produk UMKM dan IKM dari Kabupaten Bengkayang. Untuk itu, melalui perangkat daerah terkait dan Dekranasda akan bermitra dan berkolaborasi sehingga produk-produk UMKM dan IKM di Kabupaten Bengkayang tetap terus tersedia di galeri ini," uuap Bupati Bengkayang.

Bupati juga menambahkan potensi dari galeri SAB ini, yakni tetap menjaganya pakaian tradisional daerah, dan dikenalkan ke khalayak ramai.

“Keberadaan galeri yang menyewakan dan menjual pakaian tradisional daerah, merupakan salah satu bentuk melestarikan dan mengenalkan budaya daerah kepada masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Kalimantan Barat.” tambah Bupati Bengkayang.

Turut hadir dalam launching Galeri Samu Adup Bengkayang yaitu Sekda Kabupaten Bengkayang Yustianus, Kepala Dinkopnakertrans Kab. Bengkayang Markus Dalon, Kepala Disperindag Kabupaten Bengkayang Dr. Yan, Ketua Dekranasda Kabupaten Bengkayang Anita Sebastianus Darwis, Pastor Mikael Dou, CP; Direktur PDAM Kabupaten Bengkayang; Para Perwakilan DAD Kabupaten Bengkayang dan Kota Pontianak, serta para Tokoh Adat dan Masyarakat di Kabupaten Bengkayang. (Ril/Nar).

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda