Bengkayang post authorBob 12 Januari 2021 42

Penyaluran Bansos dari Kemensos RI, Polsek Ledo Turunkan Personel untuk Pengamanan

Photo of Penyaluran Bansos dari Kemensos RI, Polsek Ledo Turunkan Personel untuk Pengamanan PENGAMANAN – Anggota Polsek Ledo saat melakukan pengamanan saat pembagian BST dari Kemensos RI di Kantor PT Pos Indonesia, di Kecamatan Ledo, Selasa (12/1). ist 

Anggota Kepolisian Sektor Ledo melakukan pengamanan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang diperuntukan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Pembagian bantuan dilakukan di Kantor PT Pos Indonesia, di Kecamatan Ledo, Selasa (12/1). Kapolsek Ledo, Iptu Asep Maulana mengatakan anggotanya berkewajiban melakukan pengamanan pembagian BST untuk memastikan pembagian bantuan berjalan aman dan tertib.

“Hari ini dilaksanakan pembagian dana BST kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Ledo dan Kecamatan Lumar dan dibagikan oleh tim petugas PT Pos di Kecamatan Ledo,” kata Asep Maulana.

Pembagian bantuan diperuntukan untuk warga yang terdampak Covid-19 di tujuh desa dari 12 desa di Kecamatan Ledo dan tujuh desa di Kecamatan Ledo yakni Desa Lesabela, Jesape, Semangat, Suka Damai, Suka Jaya, Tebuah Marong, dan Desa Serangkat. Jumlah penerima bantuan mencapai 243 orang.

“Untuk itu kewajiban kita mengamankan dan mengawal pembagian BST sampai selesai. Kami mengimbau saat pembagian bantuan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak,” ungkapnya.

Asep juga meminta kepada Bhabinkamtibmas untuk berkoordinasi dengan kepala desa setempat agar proses penyaluran bantuan berjalan dengan lancar.

"Tetap tingkatkan patrolinya antisipasi 3C di lokasi pengamanan dan pusat keramaian,” pintanya. (ril)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda