Bengkayang post authorKiwi 13 Juli 2020 41

Anggota Satgas TMMD Ke-108 Membantu Warga Jemur Padi

Photo of Anggota Satgas TMMD Ke-108 Membantu Warga Jemur Padi

Bengkayang, SP – Anggota Satgas TMMD Regtas ke-108 Kodim 1202/Skw, Babinsa Koptu Wino Darmono membantu Ibu Risa, Warga Dusun Momong, Desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo, menjemur padi hasil ladang.

Penjemuran tersebut berlangsung di halaman rumah ibu Risa. Bu Risa sendiri, pekerjaa sehari hari adalah membuka warung di desa tersebut, sambil berjualan Ia terlihat menjemur padi hasil ladang di halaman rumahnya.

Kepedulian Babinsa Koptu Wino Darmono disela tugas dan tanggung jawabnya pengerjaan pembangunan di lokasi TMMD, membantu menjemur padi milik ibu Lisa, hingga beberapa karung padi telah dijemur.

“Ini membuktikan bahwa TNI masih peduli terhadap hasil hasil bumi khususnya dibidang pertanian, yang merupakan masih tugas dan kewajibanya dalam pendampingan pertanian untuk menjaga ketahanan pangan tetap terjaga,” kata Ibu Risa.

Ibu Risa pun merasa senang dengan kedatangan Anggota Satgas TMMD yang peduli dan mau menyempatkan di sela-sela tugasnya, ikut serta mengangkut padi dan membantu menjemur padi bersamanya.

“Terimakasih tak terhingga membantu saya menjemur padi, sehingga pekerjaan hari ini lebih ringan,” ucapnya.

Koptu Wino Darmono mengatakan, bahwa padi yang sudah dipanen ini sebelum digiling harus keringkan dulu dengan cara dijemur, setelah itu baru bisa digiling, dan nantinya setelah menjadi beras bisa untuk konsumsi sendiri atau bisa juga dijual ke pembeli yang membutuhkan.

“Juga bisa disimpan dalam bentuk padi kering untuk cadangan pangan. Cara masyarakat desa menanam dan mengolah padi menjadi beras, masih tradisional, namun hasilnya bisa menjaga ketahanan pangan,” kata Koptu Wino Darmono. (nar/dim)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda