Bengkayang post authorKiwi 13 Juli 2020 995

Perang Partai di Pilkada Bengkayang

Photo of Perang Partai di Pilkada Bengkayang

BENGAKAYANG, SP – Pilkada Serentak Tahun 2020 Kabupaten Bengkayang, untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) periode 2020-2025, tampaknya akan jadi pertarungan antar Partai Politik (Parpol). Sebagai pengusung, posisi Parpol jelas punya kekuatan, ditambah dengan elektabilitas sang calon yang diusung.

Untuk itu, Parpol yang memiliki kursi di DPDR Kabupaten Bengkayang, kini berlomba menyatakan dukungan dan usungannya kepada para calon. Misalnya saja Pasangan Calon (Paslon) Sebastinus Darwis-Syamsul Rizal, telah dipastikan mengayuh perahu Partai Golkar.

Kemudian ada Paslon Martinus Kajot- Carlos Dja'afara, yang juga sudah pasti dicalonkan oleh Partai Nasdem. Kajot sendiri, adalah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sama dengan Sebastinus Darwis. Lalu ada Paslon Herman Ivo-Yosua Sugara diusung Partai Demokrat, serta Paslon Rudi- Markim, yang punya koalisi beberapa Parpol di DPRD.

Darwis Siap Unggul Mantap

Sebastinus Darwis-Syamsul Rizal, mendapat kepastian restu Partai Golkar, setelah Paslon tersebut menerima surat keputusan dari DPP Partai Golkar. Darwis notabanenya merupakan anggota DPRD Kalbar periode 2019-2024 dari PDIP. Meski sebagai kader PDIP, namun ternyata PDIP belum menentukan pilihan untuk mengusung Darwis di Pilkada Bengkayang tahun ini.

Suara Pemred mengkonfirmasi hal tersebut, Darwis belum bisa banyak berkomentar atas restu yang akan di berikan kepada ia dari PDIP. Ia serahkan kepada partai.  Ia mengaku memang belum bisa berkomentar. Ia menyarankan, agar konfirmasi dengan DPD Partai Golkar Kalbar.

“Surat Keputusan atau SK sudah disampaikan langsung kepada kami oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Arilangga Hartarto. Oleh karena itu, setelah kami mendapatkan kepercayaan ini, maka kami mengajak seluruh kader Golkar di DPD II Bengkayang untuk solid mendukung dan memenangkan Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang," ungkap Darwis.

Darwis-Rizal juga memastikan dirinya yang telah diusung Partai Gokar dan Partai lainnya nanti akan berkomitmen untuk membangun dan memajukan Kabupaten Bengkayang terutama pada bidang Infrastruktur Jalan dan Jembatan, Listrik, Air Bersih, Pertanian, Perkebunan, Pariwisata, Kesehatan, Perikanan Kelautan, Peternakan, Pendidikan dan Lingkungan Hidup serta Peningkatan SDM yang Unggul dan Mantap.

Saat ini, Darwis masih menunggu keputusan dari partai PDIP yang juga telah mengantarnya sebagai anggota DPRD Provinsi Kalbar Dapil Bengkayang- Singkawang.

Halaman Selanjutnya

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda