Bengkayang post authorKiwi 14 Juli 2020

Pasi Teritorial dan Koordinator Lapangan Kodim 1202 Singkawang Imbau Warga Pakai Masker Cegah Penyebaran Virus Corona

Photo of Pasi Teritorial dan Koordinator Lapangan Kodim 1202 Singkawang Imbau Warga Pakai Masker Cegah Penyebaran Virus Corona

Bengkayang, SP – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -108 kali ini berbeda dengan sebelumnya. Biasanya masyarakat bisa kemana saja tanpa menggunakan masker, namun saat ini mereka ketika bergotong royong bersama anggota TNI dalam program TMMD ke 108 Kodim 1202/Skw di Desa Danti, wajib gunakan masker sesuai dengan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan cegah pandemi Covid -19.

Berkaitan dengan hal tersebut, Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -108 Kodim 1202/Skw melakukan himbauan pentingnya menggunakan masker. Selain himbauan, juga mensosialisasikan melalui Babinsa setempat ataupun dengan memasang Banner serta turun langsung ke lapangan untuk membagikan masker.

Komandan Satgas TMMD -108 Kodim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S.sos dari tempat terpisah mengatakan bahwa Satuan Tugas TMMD rutin membagikan masker di jalan desa bahkan mendatangi warga yang terlihat belum menggunakan masker, termasuk anak - anak.

"Kadang kala dilapangan kita tegor warga yang tidak memakai masker, dan kita selalu ingatkan agar setiap keluar rumah harus menggunakan masker untuk mencegah penularan virus corona," terang Dandim.

Kordinator Lapangan Kapten Inf Sujarno juga menjelaskan betapa pentingnya menggunakan masker di tengah wabah virus corona yang telah menjangkiti Indonesia. Pihaknya melihat masih banyak warga yang belum sadar menggunakan masker.

"Kami selalu melakukan imbauan dan memberikan informasi kepada warga bahkan dengan memasang banner menggunakan bahasa setempat, terutama mereka yang terpaksa masih bekerja di luar rumah, agar terus menggunakan masker. Saat ini masker wajib digunakan setiap warga, tidak hanya yang sakit, namun yang sehat juga perlu pakai," ujarnya.

Tak lupa juga Pasi Teritorial Kodim 1202/Skw Kapten Inf Juju Zakaria mengimbau kepada seluruh masyarakat di Desa Danti untuk wajib memakai masker guna mencegah penyebaran virus Corona Covid-19. Seluruh masyarakat pun, harus menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Masyarakat harus menyadari bahwa Covid 19 adalah penyakit yang disebabkan oleh virus yang sangat cepat menyebar. Penyakit ini dapat menginfeksi dengan rentang yang amat lebar, dari yang tidak bergejala sampai berat dan meninggal dunia. Karena itulah, masyarakat wajib mematuhi himbauan Pemerintah untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam menghadapi wabah Corona.

"Penggunaan masker adalah hal penting saat ini, karena kita semua tidak pernah tahu orang tanpa gejala pun bisa menjadi sumber penyebaran penyakit ketika kita di luar rumah," tegasnya.
(nar/dim)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda