Bengkayang post authorKiwi 14 Agustus 2022

Sinergitas TNI-Polri di Wilayah Tapal Batas Terus Dijaga

Photo of Sinergitas TNI-Polri di Wilayah Tapal Batas Terus Dijaga

Bengkayang,SP - Koordinasi TNI-Polri di Wilayah Perbatasan RI-Malaysia terus terjaga dengan baik. Seperti halnya yang dilakukan jajaran Polsek Siding Polres Bengkayang dan jajaran TNI Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Pos Siding, dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan.

"Sinergitas lintas vertikal terus kita lakukan dengan solid. Khususnya di perbatasan harus senantiasa ditingkatkan untuk menciptakan situasi yang kondusif," ungkap Kapolsek Siding, Ipda Bambang Rudiyanto, Minggu (14/8).

Ipda Bambang mengatakan, sinergitas di perbatasan merupakan sebuah pondasi kuat dalam upaya menjaga wilayah NKRI dari berbagai ancaman dari luar.

Disamping itu, dia juga memastikan dalam berbagai kegiatan, TNI-Polri di wilayah kecamatan Siding terus membahas berbagai isu dan permasalahan terkini seputar Kecamatan Siding, yang merupakan salah satu pintu perbatasan RI-Malaysia.

“Sinergitas kami bersama Satgas Personil TNI Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Pos Siding dan Personil Polsek Siding terjalin dengan sangat baik sampai saat ini. Terutama dalam bersama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif," terangnya.

Kapolsek Siding berharap dengan koordinasi yang telah terjalin baik sampai saat ini, permasalahan-permasalah di wilayah perbatasan serta masukan-masukan dari semua instansi dan lembaga yang berada di Kecamatan Siding dapat terangkum. Hal itu dilakukan guna mempersiapkan langkah dan strategi secara bersama-sama dalam menghadapi berbagai persoalan terkini di wilayah perbatasan.

"Yang pasti, TNI-Polri terus berkomitmen dalam memperkuat keamanan perbatasan Indonesia-Malaysia, khususnya di Wilkum Polsek Siding," tegasnya.

“Termasuk dalam melakukan monitoring apakah ada kegiatan penyelundupan barang di wilayah perbatasan,” tutupnya. (Nar)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda