Bengkayang post authorKiwi 15 Januari 2021

Kapolres Bengkayang Tinjau Lokasi Banjir di Seluas

Photo of Kapolres Bengkayang Tinjau Lokasi Banjir di Seluas Kapolres Bengkayang AKBP NB. Darma meninjau lokasi banjir di dusun Seluas Kabupaten Bengkayang

Bengkayang,SP – Kapolres Bengkayang AKBP NB. Darma, bersama PJU Polres Bengkayang turun langsung mengecek lokasi banjir yang terjadi di Dusun Seluas, Desa Seluas, Kecamatan Seluas Kabupaten Bengkayang Kalbar, kemarin sore , Kamis (14/1).

Kapolres Bengkayang AKBP NB. Darma menyampaikan, kondisi banjir dengan debit air semakin meningkat dan telah melakukan evakuasi warga.

"Saya bersama Kapolsek dan PJU melihat langsung kondisi luapan air diwilayah Seluas Kecamatan Seluas. Hari ini debit air semakin meningkat," ucap AKBP NB. Darma.

Ia mengatakan, bahwa Pihak Kepolisian sudah melakukan beberapa kegiatan berupa evakuasi terhadap warga yang menjadi korban banjir.

"Dari tadi malam sudah dilakukan evakuasi terhadap warga yang menjadi korban banjir," tuturnya.

Kepada masyarakat, Kapolres Bengkayang menghimbau untuk menghindari luapan air, dan tetap waspada.

"Karena jalur air khusunya di wilayah Seluas ini cukup berbahaya," tambahnya.

"Sampai dengan hari ini dilaporkan belum ada korban jiwa namun ada beberapa rumah yang tergenang hingga keatas atap yang terjadi dibeberapa desa diwilayah Kecamatan Seluas," timpalnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bengkayang juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir, yang akan disalurkan oleh Polsek Seluas, serta pihaknya mendirikan Posko. Selain itu juga Polres Bengkayang menyiagakan personel Sabhara apabila nanti diperlukan untuk evakuasi warga.(nar)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda