Bengkayang post authorKiwi 16 Januari 2021

Bantuan Logistik Bagi Korban Banjir Mulai Disalurkan Pemdes Dibantu Satgas Yonif 642/Kps dan Polisi

Photo of Bantuan Logistik Bagi Korban Banjir Mulai Disalurkan Pemdes Dibantu Satgas Yonif 642/Kps dan Polisi Satgas Yonif 642/Kps bersama Polisi, Babinsa dan Perangkat Desa membantu menyalurkan logistik bagi warga yang terdampak banjir di Dusun Kindau.

Bengkayang,SP - Banjir yang belum juga surut di Dusun Kindau, Desa Sentebang, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, mengakibatkan warga menjadi tidak bisa melaksanakan aktivitas seperti biasanya. Untuk itu, Satgas Yonif 642/Kps bersama Polisi, Babinsa dan Perangkat Desa membantu menyalurkan logistik bagi warga yang terdampak banjir di Dusun tersebut.

Banjir terjadi sejak dua hari lalu dan sampai saat ini ketinggian air belum juga surut yang masih setinggi paha orang dewasa.

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam keterangannya di Pos Kotis Entikong, Kabupaten Sanggau, Sabtu (16/1), mengatakan, Satgas Yonif 642 khususnya Pos Pamtas Sentabeng yang berlokasi dekat dengan Dusun terdampak banjir tersebut, ikut serta membantu dan menyalurkan bantuan sembako berupa beras, mie instan, telur serta obat-obatan kepada warga.

Dalam membantu korban bencana banjir tersebut, Satgas Yonif 642/Kps bekerjasama dengan instansi lain, seperti Polsek Jagoi Babang, Koramil Jagoi Babang, Puskesmas, Pemdes dan organisasi kemasyarakatan untuk gotong-royong membantu warga dalam kegiatan tanggap dan pemulihan pasca bencana tersebut.

"Koordinasi antar aparat dalam penanganan bencana terjalin dengan baik dan berjalan lancar. Hal ini bisa dilihat dari cepatnya penanganan dan datangnya bantuan dari berbagai instansi pemerintahan serta masyarakat setempat," ungkap Dansatgas.

Terakhir, Dansatgas menambahakan bahwa TNI merupakan bagian dari Rakyat, untuk itu TNI akan selalu siap untuk membantu mengatasi kesulitan yang dialami oleh Rakyat, karena TNI manunggal dengan Rakyat.(ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda