Bengkayang post authorKiwi 17 Oktober 2020 105

Dinkes KB Bengkayang Terima Penghargaan dari Pemprov Kalbar

Photo of Dinkes KB Bengkayang Terima Penghargaan dari Pemprov Kalbar

BENGKAYANG, SP - Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB) Bengkayang menerima penghargaan terbaik pertama dalam Pengelolaan dan Pelaksana Program Banggakencana Tingkat Provinsi Kalbar.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kantor Perwakilan BKKBN Kalbar, Tenny Calvenny Soriton di Ruang Rapat Bupati Bengkayang, Rabu (14/10).

Pelaksana tugas Kadinkes KB Bengkayang, Agustinus C mengatakan penghargaan yang diberikan berdasarkan pengelolaan dan pelaksana program Bangga Kencana Tingkat Provinsi Tahun 2019.

Predikat ini dinilai dari enam kategori, yakni pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Subbidang KB, pencapaian metode KB jangka panjang, pelaksanaan program prioritas nasional PKBR, pengelolaan kampung KB, penumbuhan  sekolah siaga kependudukan, dan implementasi mengikuti pelatihan dan program bangga kencana.

"Nah ini dinilai secara keseluruhan untuk seluruh kabupaten/kota di Kalbar. Terpilihlah Bengkayang sebagai juara pertama. Kita merasa bangga dan berterima kasih kepada pemerintah provinsi," ucapnya, Jumat (16/10).

Agustinus menjelaskan, Program Banggakencana atau Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana merupakan program yang bertujuan untuk mengarahkan agar keluarga mempunyai rencana berkeluarga, punya anak, pendidikan dan sebagainya, sehingga akan terbentuk keluarga-keluarga berkualitas. (hms/nar)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda