Bengkayang post authorBob 17 Januari 2021 80

Gunakan Sampan, Satgas Pamtas 642/Kps Salurkan Bantuan Dampak Banjir

Photo of Gunakan Sampan, Satgas Pamtas 642/Kps Salurkan Bantuan Dampak Banjir Gunakan Sampan, Satgas Pamtas 642/Kps Salurkan Bantuan Dampak Banjir

BENGKAYANG, SP - Ringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, Pos Sentabeng bersama intansi terkait dan organisasi kemasyarakatan salurkan bantuan logistik kepada warga Dusun Kindau, Desa Sentabeng, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.

Banjir yang merendam beberapa hari ini mengakibatkan sulitnya warga yang terdampak dalam beraktivitas, baik bekerja maupun membeli kebutuhan untuk sehari-hari. Karena dengan sampai saat ini air masih belum surut dan ketinggian sekitar 1 meter.

Adapun bantuan sembako tersebut berupa beras, mie instan, telur dan obat-obatan.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam keteranganya di Pos Kotis Entikong, Sanggau.

Dikatakan Letkol Inf Alim Mustofa, selain melaksanakan tugas pokok sebagai penjaga kedaulatan wilayah di perbatasan RI-Malaysia, sebagai prajurit juga harus memiliki kepedulian terhadap sesama. Salah satunya yang dilakukan prajurit Pos Sentabeng membantu menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir.

“TNI merupakan bagian dari Rakyat, TNI dalam hal ini Satgas Pamtas Yonif 642/Kps akan selalu siap membantu mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat di wilayah perbatasan," ujarnya.

Dikatakan juga Dansatgas, koordinasi antar aparat dalam penanganan bencana terjalin dengan baik dan berjalan lancar. Hal ini bisa terlihat dari cepatnya penanganan dan datangnya bantuan dari berbagai instansi pemerintahan serta masyarakat setempat.

"Kepada masyarakat yang terdampak banjir, agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrim/hujan. Apalagi sampai saat ini air masih belum surut," pungkas Dansatgas. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda