Bengkayang post authorKiwi 17 Juni 2024

Praktisi Hukum Glorio Sanen Siap jadi Pendamping Hukum Jurnalis Bengkayang

Photo of Praktisi Hukum Glorio Sanen Siap jadi Pendamping Hukum Jurnalis Bengkayang

Bengkayang,SP- Praktisi Hukum Glorio Sanen menyatakan dirinya siap mendampingi jurnalis Bengkayang yang mengalami masalah hukum. Pernyataan tersebut disampaikan Sanen saat jumpa pers dalam rangka Ngopi (Ngobrolin Pilkada) Bengkayang, Senin (17/6) di salah satu Cafe di Bengkayang.

Sanen menyatakan siap menjadi kuasa hukum bagi jurnalis yang tergabung di Jurnalis Bumi Sebalo.

"Firma hukum Sanen siap memberikan pendampingan kepada bilamana ada jurnalis di Bengkayang mengalami masalah hukum dikemudian hari," kata Sanen.

Kata Sanen, sejauh ini keberadaan jurnalis masih dipandang sebelah mata oleh sebagian masyarakat. Bahkan menjadi "musuh" dan kerap mendapatkan ancaman. Sehingga kedepannya hal tersebut perlu adanya pengacara yang memberikan pendampingan sehingga kerja-kerja jurnalistik juga merasa aman.

"Padahal kemajuan daerah tak lepas dari peran seorang jurnalis. Misalnya nanti ada yang mendapatkan masalah hukum baik itu dengan siapapun dan apapun, kami siap menjadi kuasa hukum bagi kawan-kawan jurnalis Bengkayang," kata Sanen.

Seperti contoh, lanjutnya - beberapa waktu lalu ada jurnalis yang bermasalah hukum. "nanti jangan takut lagi, saya sendiri siap menjadi kuasa hukum bila diperlukan," pungkasnya.

"Siap membantu apabila ada kawan - kawan yang bermasalah dengan hukum, karena sudah menjadi kewajiban. Kemudian kerjasama antar wartawan dan pengacara, ini salah satu langkah yang cantik," tutupnya. (Nar)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda