Bengkayang post authorKiwi 18 September 2023

Bupati Darwis Letakkan Batu Pertama Pembangunan The Palm Resort di PSI

Photo of Bupati Darwis Letakkan Batu Pertama Pembangunan The Palm Resort di PSI

Bengkayang,SP- Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis letakkan batu pertama pembangunan hmthe palm resort di Pantai Samudera Indonesia (PSI), Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang.

"Ini Resort pertama di Kabupaten Bengkayang memiliki Convention Center daya tampung 3.000 - 5.000 orang," ucap Bupati, saat dihubungi Senin (18/9).

Bupati menjelaskan, hotel memiliki peran penting dalam industri pariwisata. Hotel menjadi salah satu elemen yang tidak bisa lepas dari kebutuhan perjalanan wisata. Terlebih, Kabupaten Bengkayang memiliki kekayaan adat, budaya, dan keindahan alam yang menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Dengan pembukaan objek wisata baru dan mendorong investor untuk membangun hotel atau resort representatif," ujarnya.

Salah satu objek wisata yang akan dibangun yaitu “The Palm Resort” yang terletak di Pantai Samudera Indah, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang.

Bupati menyatakan, pemerintah daerah menyambut baik rencana pembangunan “The Palm Resort” yang sudah berinvestasi di Kabupaten Bengkayang.
“Saya yakin dan percaya bahwa kehadiran The Palm Resort ini akan membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar, yakni memberikan lapangan pekerjaan yang dibutuhkan bagi putra-putri daerah, khususnya di Desa Karimunting dan sekitarnya,” ucap Bupati Bengkayang.

Lanjut Bupati menyampaikan dengan kehadiran resort ini juga menambah peluang baik, karena dengan bertambahnya hotel resort khususnya di Kecamatan Sungai Raya Kepulauan yang sebelumnya telah ada Pantai Samudera Indah, Mimiland dan Kahyangan Resort maka akan meningkat pula perputaran ekonomi disektor pariwisata.

Bupati berharap , The Palm Resort ini nantinya memiliki Convention Center yang mampu menampung 3.000 sampai 5.000 orang agar dapat menyelenggarakan rapat atau event-event, baik bertaraf nasional maupun internasional yang menghadirkan banyak orang.

"Salah satunya pada tahun 2025 nanti, Pemkab. Bengkayang akan menjadi tuan rumah Anugerah Pesona Indonesia (API) Award. Event nasional ini akan dikunjungi peserta dari seluruh Indonesia.” tutupnya. (Nar)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda