Bengkayang post authorKiwi 18 Oktober 2021

Bupati minta Kepala OPD Koordinir Jajaran Bantu Vote Sepadang Hill di API 2021

Photo of Bupati minta Kepala OPD Koordinir Jajaran Bantu Vote Sepadang Hill di API 2021 Salah satu spot yang terdapat pada Sepadang Hill atau bukit Sepancong.

BENGKAYANG, SP - Bukit Sepancong atau yang dikenal juga Sepadang Hill saat ini masuk enam nominasi dan berada di nomor urut 2 dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021, dengan kategori destinasi Dataran Tinggi di Indonesia.

Pengumuman hasil akan dilakukan pada akhir Oktober. Untuk bisa menjadi yang terbaik, pemkab Bengkayang sudah mengeluarkan surat untuk meminta dukungan dari kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam mendukung dan memberikan vote pada Sepadang Hill.

Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis meminta agar semua kepala OPD di Bengkayang dapat berkerjasama untuk mensukseskan API 2021 dengan membwrikan vote pada destinasi wisata Dataran Tinggi Sepancong Hill.
"Mengingat objek wisata Sepadang Hill masuk dalam 6 nominasi dan berada di nomor urut kedua, dan mewakili Bengkayang, Kalbar di ajang nasional kita minta agar semua kepala OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Bengkayang untuk mendukung dan sukseskan nominasi Sepadang Hill pada API 2021, dengan mengkoordinir jajarannya untuk melakukan voting dataran Tinggi Sepancong Hill secara masif," ucap Bupati.

Bupati juga meminta agar semua masyarakat Bengkayang mendukung, sehingga Sepadang Hill masuk menjadi destinasi wisata Dataran Tinggi terbaik di API 2021.

Kadisporapar Kabupaten Bengkayang, dr. I Made Putra Negara, waktu Voting sampai tanggal 30 Oktober 2021. Saat ini katanya, Sepadang Hill masih bertahan di urutan ke dua ,pada awalnya diseleksi dari 10 Destinasi dataran tinggi populer. Dan saat ini 6 destinasi masih bertahan di urutan teratas.
"sebagai salah satu Destinasi "Dataran Tinggi" terpopuler di Indonesia Ayo bersama mengantarkan Kabupaten Bengkayang untuk mewakili provinsi Kalimantan Barat maju bersama dengan semangat dan terus berkarya, bantu dan dukung Nominasi API AWARD 2021 dengan VOTE SMS ketik API 10G kirim ke 99386," ajak Made.

"masih ada waktu untuk berjuang menghantarkan Sepadang Hill ,menjadi yang terbaik ditingkat Nasional. Ayoo dengan semangat persatuan, Bersama Membangun Bengkayang, dan Kalimantan Barat," sambungan.

Selain itu, Made juga berharap, momen ini menjadi ajang promosi potensi pariwisata Kabupaten Bengkayang di tingkat Nasional maupun Internasional. Masyarakat kabupaten Bengkayang khususnya bisa di jadikan momentum dan motivasi untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata menjadi andalan daerah untuk peningkatan ekonomi masyarakat juga pendapatan asli daerah dan desa.

Seiring dengan itu, ia juga meminta dukungan kepada seluruh masyarakat yang saat ini destinasi wisata yang ada di desa Cipta Karya yakni Sepadang Hill atau Bukit Sepancong ini sedang berjuang di API Award 2021.

"Sepadang Hill Kabupaten Bengkayang yang sekarang juga masih berjuang di API Award 2021, masih membutuhkan dukungan bersama masyarakat kabupaten Bengkayang dan Kalbar untuk jadi yang terbaik di kategori Dataran Tinggi Terpopuler di ajang Anugerah Pesona Indonesia 2021," harapnya kembali. (Nar)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda