Bengkayang post authorKiwi 19 Januari 2021 154

Pemprov Kalbar Kirim Lima Ton Beras Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Bengkayang

Photo of Pemprov Kalbar Kirim Lima Ton Beras Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Bengkayang BAHAN PANGAN – Pj Bupati Bengkayang, Yohanes Budiman secara simbolis menerima sejulah bantuan pangan dari Pemrov Kalbar. Bantuan ini nantinya akan segara disalurkan ke warga terdampak banjir di Bengkayang.

Pemprov Kalbar memberikan bantuan lima ton beras, 4.000 bungkus mie instan, dan 118 paket roti untuk korban banjir di Bengkayang. Bantuan diterima oleh penjabat (Pj) Bupati Bengkayang, Yohanes Budiman, Selasa (19/1).

"Selanjutnya akan langsung disalurkan oleh Kadis Sosial Bengkayang ke wilayah kecamatan yang terdampak," kata Yohanes Budiman.

Yohanes berpesan kepada Dinas Sosial Bengkayang untuk menjamin tertib administrasi distribusi serta jaminan bantuan tersalurkan ke masyarakat yang berhak.

Yohanes berharap tidak ada lagi banjir susulan dan curah hujan tidak lagi tinggi. Pihaknya juga terus mengupdate informasi terbaru seputar banjir yang di Bengkayang melalui camat.

Saat ini beberapa wilayah yang sebelumnya terdampak banjir cukup parah, seperti di Kecamatan Jagoi Babang dan Seluas, ketinggian banjir mulai menurun. Masyarakat juga sudah mulai beraktivitas.

Kondisi serupa juga terjadi di Kecamatan Ledo dan Sanggau Ledo. hanya saja di sana masih ada beberapa titik banjir yang cukup tinggi.

“Namun tadi saya dapat laporan bahwa sudah ada tanda-tanda debit air akan menurun. Begitu pula untuk Kecamatan Suti Semarang,” jelas Yohanes.

Kemudian untuk lokasi lain seperti Kecamatan Siding, saat ini Pemkab tengah fokus menangani dampak lain pasca banjir yang menyebabkan kerusakan infrastruktur.

Kendati demikian, Yohanes memastikan sarana umum dan jalan yang rusak akibat banjir ada yang bisa dilalui dan ada yang sedang diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Kita juga dapat informasi di daerah Siding, khususnya di Tawang dan Tamong yang sarana jalannya rusak telah diperbaiki masyarakat setempat. Ada juga yang masih menunggu perbaikan, karena kita masih dalam tahap koordinasi dengan Dinas PUPR,” terangnya. (nar)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda