Bengkayang post authorKiwi 20 Mei 2020 40

MUI Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

Photo of MUI Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

BENGKAYANG, SP - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkayang menyerahkan puluhan bantuan paket bahan makanan kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah pesisir, Kecamatan Sungai Raya, Selasa (19/5).

Puluhan bantuan paket bantuan tersebut berisi minyak goreng, beras, susu kaleng, dan mie instan. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua MUI Kabupaten Bengkayang, Ramli Umar.

Sasaran penyerahan bantuan paket sembako untuk warga kurang mampu seperti para kaum difabel dan lanjut usia (Lansia) yang sulit beraktifitas karena sakit dan memiliki rumah kurang layak.

Selain memberikan bantuan, Ramli Umar mengimbau masyarakat Bengkayang menerapkan sikap gotong royong membantu orang terdekat di tengah pandemi Covid-19.

"Saya berharap bantuan ini bermanfaat untuk warga kurang mampu dan bisa meringankan beban ekonomi warga, khususnya di Desa Pangkalan, Kecamatan Sungai Raya," ungkap Ramli Umar di Desa Pangkalan.

Ramli Umar mengajak semua pihak tetap kuat menghadapi pandemi Covid-19 dan selalu mengikuti protokol kesahatan sesuai anjuran pemerintah.

"Semoga pemberian bantun ini juga bisa menjadi inspirasi masyarakat lain tanpa mengenal latar belakang, termasuk donatur yang berkenan membantu sesama saudara kita yang kurang mampu," jelasnya.

Sementara itu Sekertaris Desa Pangkalan, Yaspinar dan pengurus masjid di Kecamatan Sungai Duri yang mewakili warga menerima bantuan berterimakasih atas bantuan yang diberikan.

"Kami berterima kasih banyak, sebenarnya masih banyak warga yang membutuhkan bantuan, semoga ada lagi donatur yang perhatian dengan nasib masyarakat terdampak Covid-19," ucapnya.

Selain bantuan ini pihaknya mengaku juga sudah menerima bantuan sosial dalam bentuk beras dari Pemprov Kalbar untuk 145 kepala keluarga di Desa Pangkalan.

"Kami dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa Pangkalan sudah mendata warga pra sejahtera yang terdampak, tentunya kategori banyak pengangguran yang terkena PHK akibat dampak Covid-19," pungkasnya. (nar/jee)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda