Bengkayang post authorAndri 19 November 2021

DPRD telah sahkan 3 Raperda jadi Perda, diharapkan dapat mendongkrak PAD Bengkayang

Photo of DPRD telah sahkan 3 Raperda jadi Perda, diharapkan dapat mendongkrak PAD Bengkayang

Bengkayang,SP- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bengkayang gelar Pengambilan Keputusan Terhadap Tiga Raperda Kabupaten Bengkayang. Ketiga Raperda tersebut telah disetujui oleh eksekutif dan legislatif kabupaten Bengkayang.

Tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) kabupaten Bengkayang yakni, Raperda tentang Penyelenggaraan Perikanan, Raperda tentang Permusyawaratan Desa, dan Raperda tentang Perubahan kedua atas peraturan daerah nomor 6 tahun 2013 tentang Pengendalian Menara Telekomunikasi.

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis berharap, Raperda yang telah disahkan tersebut dengan tujuan untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan sebagai payung hukum.

"Raperda yang disahkan ini untuk mendongkrak PAD dan juga sebagai salah satu pemberdayaan untuk para nelayan,"katanya.

Bupati menjelaskan, tiga Raperda tersebut sudah ditelaah, dikaji dan dibahas bersama antara eksekutif dan legislatif, serta pansus DPRD. Sehingga disahkan untuk kepentingan masyarakat Bengkayang.

Lebih jauh Darwis menyampaikan, pembentukan Peraturan Daerah (Perda) merupakan wujud kewenangan yang diberikan kepada pemerintah dalam rangka penyelenggaraan otonomi daerah dan tugas pembantuan, serta menampung kondisi khusus daerah atau penjabaran lebih lanjut dari peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi.

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda