Bengkayang post authorBob 21 Januari 2021

Gunakan Perahu, Babinsa Sinar Baru Pantau Wilayah Banjir

Photo of Gunakan Perahu, Babinsa Sinar Baru Pantau Wilayah Banjir Gunakan Perahu, Babinsa Sinar Baru Pantau Wilayah Banjir

BENGKAYANG, SP - Sebagai ujung tombak satuan kewilayahan, Babinsa Sinar Baru, Koramil 1202-09/Jagoi Babang, Serda I Nengah, dengan menggunakan perahu melakukan monitoring wilayah binaan terdampak banjir yang terjadi dalam beberapa hari ini di Desa Sinar Baru, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.

Dikatakan Serda I Nengah, hujan masih mengguyur daerah tersebut sehingga Sungai Kumba tidak mampu menampung debit air yang datang dari hulu. Sampai saat ini ketinggian air di Desa Sinar Baru berkisar 30 sampai 130 cm.

"Ada 90 KK yang rumahnya terendam banjir dan 3 KK mengungsi di SDN 13 Sentimuk, Sinar Baru," ucapnya.

Lanjutnya mengatakan, sampai saat ini air masih mengenang di rumah warga, dan kami Babinsa akan terus memantau ketinggian air sekaligus mengecek warga masyarakat yang masih tetap di rumahnya dengan alasan menjaga barang-barang.

"Kami akan terus melakukan monitoring wilayah yang banjir dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengantisipasi bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi," tandasnya. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda