Bengkayang post authorKiwi 21 Oktober 2020

Tunjukkan Kepedulian Sosial ke Warga Siding, Satgas Pamtas Yonif 642 Beri Layanan Kesehatan

Photo of Tunjukkan Kepedulian Sosial ke Warga Siding, Satgas Pamtas Yonif 642 Beri Layanan Kesehatan Tunjukkan Kepedulian Sosial ke Warga Siding, Satgas Pamtas Yonif 642 Beri Layanan Kesehatan

Bengkayang,SP - Dalam rangka mempererat silaturahmi dengan warga sekitar Pos, Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, Pos Gunung Anggas melaksanakan anjangsana sekaligus pelayanan kesehatan kepada warga di Dusun Lundung, Desa Siding, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang.

Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di daerah perbatasan," ungkap Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam keterangannya di Pos Kotis Entikong, Sanggau.

Selain melaksanakan tugas pokok menjaga wilayah perbatasan, sambung Dansatgas, Satgas Pamtas juga berperan aktif membantu pemerintah dalam bidang kesehatan seperti yang telah dilaksanakan oleh Pos Gunung Anggas. Dalam kegiatan itu juga, personel memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan guna menuju adaptasi kebiasaan baru.

"Kegiatan anjangsana merupakan cara mendekatkan diri dengan masyarakat, selain itu juga mengetahui secara langsung kondisi yang dialami masyarakat," ungkap Dansatgas.

Sementara itu, salah satu warga menyampaikan ungkapan rasa terima kasih atas kepedulian TNI khususnya Satgas Pamtas Yonif 642/Kps terhadap kesehatan warga, meskipun jarak yang ditempuh cukup jauh dari Pos.

"Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan, sehingga kami tidak harus jauh-jauh untuk berobat," harapnya. (ril/dam)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda