Bengkayang post authorKiwi 22 Januari 2021 111

Dinsos Lakukan Pendampingan Psikologi Korban Pencabulan Anak Sanggar Seni di Bengkayang 

Photo of Dinsos Lakukan Pendampingan Psikologi Korban Pencabulan Anak Sanggar Seni di Bengkayang  Ilustrasi

Bengkayang, SP - Plt. Kepala Dinas Sosial, PP dan PA kabupaten Bengkayang, Antonius Freddy Romy, menyatakan hingga saat ini kasus tersebut sudah di tangani dan para korban sudah dilakukan pendampingan dalam pemulihan psikologi korban.

"Korbannya yang ada di kantor 11 orang, dan kita bekerjasama dengan Polres Bengkayang. Kemungkinan nanti akan bertambah, karena kita juga sudah mencari informasi. Dan menurut mereka (korban) jumlah anak murid di bawah naungan sanggar JP tersebut ada 76 orang," jelas Romy.

"Dalam kurun waktu ini takutnya kasus ini berkembang dan ada penambahan korban. Tapi kami yakin dan percaya ini Polres yang akan menanganinya," tambah mantan Kepala BNN ini.

Saat ini kata Romy, pihaknya tengah melakukan pendampingan psikis, dan juga melakukan siraman rohani. "Psikolog juga kita akan hadirkan untuk membantu pihak kepolisian, dan korban," tuturnya.

Romy berharap, kasus ini nanti cepat terungkap secara terang benderang, dan tidak ada lagi korban lainnya. Selebihnya, pelaku sudah ditangani Polres Bengkayang.
"Saat ini korban masih terus kita berikan pendampingan. Jujur sedih saya lihat korbannya. Anak-anak ini masih menjadi harapan bangsa. Selanjutnya kita serahkan semua ke pihak kepolisian, smeoga semua terungkap secara terang benderang," tutupnya. (Nar)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda