Bengkayang post authorKiwi 22 Oktober 2020 21,634

Polda Kalbar Diduga Tahan Oknum Anggota DPRD Bengkayang yang Berusaha Membawa Lari Barang Bukti

Photo of Polda Kalbar Diduga Tahan Oknum Anggota DPRD Bengkayang yang Berusaha Membawa Lari Barang Bukti Ilustrasi

Bengkayang, SP- Oknum anggota DPRD Kabupaten Bengkayang berinisal DR diduga ditahan oleh Polda Kalbar. Diinformasikan, DR ditahan atas kasus dugaan melakukan pidana pencurian Barang Bukti (BB) atas kasus sebelumnya di Kota Pontianak.

Menurut informasi yang beredar, tindak kriminal yang dilakukan oknum anggota DPRD tersebut berupa pencurian atau membawa lari BB berkas pada kasus yang saat ini juga dalam pemeriksaan Polda Kalimantan Barat.

Oknum anggota tersebut juga ditangkap bersama dengan salah seorang pengacaranya, setelah berhasil membawa berkas dokumen barang bukti tersebut di daerah Siantan yang rencananya hendak di bawa pulang ke bengkayang.

Saat diperiksa penyidik, yang bersangkutan mengambil dokumen BB tanpa sepengetahuan penyidik dan melarikan diri.

Kuasa Hukum DR, atas kasus sebelumnya, Zakarias menyatakan, masih mendalami terkait Informasi kliennya yang di tahan Polda Kalbar.

"Kita sudah mendapatkan informasi penahanannya, kita dalami, dan yang bersangkutan juga klien saya pada kasus lain," kata Zakarias saat dihubungi, Kamis (22/10).

Zakarias menegaskan rencananya besok Jumat (23/10) akan ke Polda kalbar untuk menemui secara langsung anggota DPRD Kabupaten Bengkayang tersebut.

Dikonfirmasi secara terpisah, Ketua DPRD Bengkayang, Fransiskus mengaku sudah mengetahui atau menerima informasi salah seorang oknum DPRD ditahan. Dan pihaknya sudah perintahkan Badan Kehormatan (BK) DPRD untuk menemui Polda Kalbar.

"Informasi telah saya terima, hari ini saya perintahkan BK DPRD Kabupaten Bengkayang untuk berkoordinasi dengan Polda Kalimantan Barat," kata Fransiskus.

Politikus Gerindra ini belum dapat menjelaskan secara rinci kasus yang menjerat oknum anggota DPRD Bengkayang tersebut, sehingga harus berurusan dengan Polda Kalimantan Barat. (Nar)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda