Bengkayang post authorKiwi 24 Oktober 2020

Organisasi Kepemudaan di Bengkayang Ikut Talkshow Ekonomi Kreatif

Photo of Organisasi Kepemudaan di Bengkayang Ikut Talkshow Ekonomi Kreatif FOTO BERSAMA – Peserta talkshow Pemuda Kalbar Inspiratif Tahun 2020 foto bersama usai kegiatan yang digelar di ruang Sekertaris Daerah (Sekda) Bengkayang, kemarin. Kegiatan digelar secara online dan menghadirkan berbagai narasumber.

BENGKAYANG, SP - Sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) di Bengkayang mengikuti talkshow Pemuda Kalbar Inspiratif Tahun 2020 bersama pemerintah. Kegiatan digelar secara online atau daring di ruang Sekertaris Daerah (Sekda) Bengkayang, kemarin.

Talkshow dihadiri Pemuda Dayak Kabupaten Bengkayang (PDKB), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Karang Taruna, dan Orang Muda Katolik (OMK) dimaksudkan untuk menggerkaan ekonomi kreatif di kalangan pemuda di era pendemi Covid-19.

Talkshow diikuti 1.250 pemuda ini mengangkat tema Peran Pemuda Sebagai Penggerak Ekonomi Kreatif dan juga dihadiri Asisten Administrasi dan Umum Setda Provinsi Kalbar, Sekundus dan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kalbar, Windy Prihastari.

Sebagai narasumber menghadirkan Deputi Pengembangan Pemuda RI, Asrorum Ni'am Sholeh dan kalangan muda berprestasi bidang ekonomi.

Peserta kegiatan, Albert Pandur Sae Pudaba mengatakan pemuda merupakan penggerak ekonomi kreatif di tengah masyarakat.

“Pemuda juga dapat berperan memberikan peluang pekerjaan untuk dirinya sendiri dan orang lain,” kata Pandur dari OKP Pemuda Dayak Kabupaten Bengkayang (PDKB).

Menurut Pandur, talkshow yang digelar secara daring justru menimbulkan kreativitas pemuda di tengah pandemi Covid-19. Berdiskusi dengan kalangan muda berprestasi bidang ekonomi dinilainya akan menambah wawasan dan semangat baru.

"Diharapkan pemuda bisa menjadi penggerakan ekonomi kreatif, dan bisa membuka lapangan pekerjaan," harap Pandur. (nar)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda