Bengkayang post authorKiwi 23 November 2020 5,281

Paslon Urut 2, Mok Fo Tjiu-Aliong Berkomitmen Bawa Bengkayang Baru

Photo of Paslon Urut 2, Mok Fo Tjiu-Aliong Berkomitmen Bawa Bengkayang Baru

Bengkayang,SP- Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bengkayang, Mok Fo Tjiu (Andi Max) - Aliong berkomitmen membawa Bengkayang hebat dan bersih.

Jargon AMAL (Andi Max - Aliong) ini juga berkomitmen membawa perubahan di kabupaten Bengkayang, jika terpilih menjadi Bupati Bengkayang.

Pasangan urut 2 ini diusung partai Hanura dan Perindo. Mok Fu Tjiu atau lebih dikenal Andi Max merupakan seorang pengusaha yang sukses di Bengkayang.

Ia memiliki beberapa usaha yang tersebar di beberapa kabupaten di Kalbar. Sebagai pengusaha yang sudah dikenal masyarakat, tentu adalah modal untuk bisa meraih simpati dan suara masyarakat.

Andi Max lebih sering turun dilapangan dan dikenal dekat dengan rakyat. Selain itu, ia juga aktif dalam berorganisasi, dan menjabat sebagai ketua Kadin dua periode, 2002-2007 dan 2007-2012, serta menjabat sebagai Plt satu tahun, 2012-2013.

Andi Max juga pernah mengikuti studi banding di Beijing (2013), Hainan China (2011) dan Malaysia (2012). Ia merupakan lulusan Universitas Soelthan M. Tsjafioedin Singkawang, jurusan Hukum (2019).

Sementara calon wakilnya, Aliong pernah menjadi anggota DPRD kabupaten Bengkayang periode 1999-2004, menjadi pengurus dan wakil ketua pengurus partai PDI Perjuangan. Aktif berorganisasi dan dikenal sebagai sosok ramah terhadap masyarakat.

Saat ini pasangan nomor urut 2 tengah melakukan kampanye dialogis dengan masyarakat.

Dalam debat publik yang digelar KPU di ballroom hotel Harris Pontianak, Rabu (18/11) kemarin, Paslon nomor urut 2 ini akan membawa pembaharuan Bengkayang baru, dengan visi "Mewujudkan Bengkayang Bersih dan Sehat".

Untuk mewujudkan visi tersebut, mereka menuangkan enam misi yang akan diberikan kepada masyarakat. Pertama, meningkatkan Sumber Daya Manusia yang sehat, cerdas, enerjik dan produktif. Kedua mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, untuk pelayanan prima. Ketiga, meningkatkan dan mengembangkan perekonomian masyarakat yang mandiri dan berdaya saing guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Keempat, meningkatkan tata kelola sumber daya alam berdasarkan perencanaan tata ruang yang berwawasan lingkungan. Kelima, meningkatkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan merata. Terakhir, meningkatkan kehidupan yang harmonis serta mengembangkan nilai-nilai budaya.

"Jika kami dipercayakan masyarakat, maka kami akan menata kelola pemerintahan dengan baik sesuai dengan visi misi kita. Jika kita terpilih nanti kita akan membenahi semua yang selama ini masih kurang, termasuk insfrastruktur jalan. Bengkayang harus maju di bidang pertanian, perkebunan, perikanan, dan berbagai bidang, serta harus bebas dari korupsi," tutup Andi Max.(nar)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda